Published On: Wed, May 15th, 2019

Safari Ramadhan, Camat Sungkai Selatan Imbau Warga Tingkatkan Silaturahmi

Share This
Tags

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Giat Safari Ramadhan 1440 H, jadi satu momentum untuk meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT sekaligus menjadikan hubungan silaturahmi semakin erat.

Demikian disampaikan Camat Sungkai Selatan, Lampung Utara (Lampura), Ria Yuliza, saat mendampingi Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 M Pemkab Lampura .

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Nurul Islam, Desa Labuhan Ratu Pasar, Kecamatan Sungkai Selatan, Selasa, (14/05/2019).

Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Karim, SE, menyampaikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas wilayah serta menjaga kerukunan hidup beragama.

“Selain itu, kerja sama dan sinergisitas dalam membangun desa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Sungkai Selatan, harus dipererat dengan hasil pembangunan yang terus dijaga dan dipelihara,” ujar Karim, di hadaoan para jamaah Masjid Nurul Islam, Desa Labuhan Ratu Pasar.

Di tempat yang sama, Camat Sungkai Selatan, Ria Yuliza, menyampaikan, untuk memajukan suatu daerah tentu banyak yang harus ditempuh, diantaranya memelihara silaturahmi yang baik antara kepala desa dan warganya secara menyeluruh.

“Selama Ramadhan 1440 H berlangsung, kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan. Selain untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan, juga sebagai wahana silaturahmi antara aparatur pemerintahan desa, dan masyarakat Sungkai Selatan. Insha Allah hal ini akan diadakan disemua masjid dan mushola di wilayah Sungkai Selatan, tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Penceramah Hj. Fausiah Nur Azizah; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Herwan Mega; Kapolres Lampung Utara yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Kholil dan AKP Heru Suseno; Kepala Badan (BPKSD) Abdul Rahman MM, Kepala Badan KB, Sutikno; dan sejumlah pejabat lainnya.

Pemkab. Lampura juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu dan memberikan bantuan untuk masjid senilai Rp.5 juta. (Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi