Published On: Wed, May 15th, 2019

Karutan Unaaha Undang Keluarga Napi untuk Bukber

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Unaaha – Suasana Rumah Tahanan Kelas IIB Unaaha terlihat berbeda pada Rabu sore. puluhan orang memadati rutan yang biasanya terlihat sepi pada sore hari Mereka adalah keluarga tahanan dan narapidana. Mereka datang atas undangan buka puasa bersama keluarga warga binaan.

Kepala Rutan Unaaha Herianto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama adalah apresiasi Rutan Unaaha terhadap WBP karna telah berkelakuan baik dan mengikuti tata tertib serta mengikuti program pembinaan Dengan baik, ini kali kedua kegiatan ini dilaksanakan dan akan dilaksanakan rutin tiap tahun. Selain itu ada kegiatan lain yang juga rutin dilakukan di bulan Ramadan yakni membaca pesantren kilat bersama dan kebetulan hari juga bertepatan dengan hari keluarga Internasional

Dia meyakini warga binaannya bisa merasakan kebahagiaan dengan buka puasa bersama keluarga.

“Dari segi keamanan sudah kita atur sedemikian ketat bagi warga binaan dengan memberi tanda khusus dan mengecek segala barang bawaan ,” tukasnya.

Seperti yang dirasakan oleh narapidana atas zul papi kasus perlindungan anak yang harus menjalani hukuman 6 tahun ini mengaku gembira bisa berkumpul bersama keluarganya di bulan ramadan. Menurutnya ini merupakan tahun ketiga ia berada dalam Rutan.

“Sangat senang, gembira di bulan puasa ini saya bisa berkumpul dengan keluarga. Apalagi sebentar lagi akan lebaran,” ungkapnya.

Zul senang bisa merasakan bulan ramadan sama dengan orang yang berada di luar rutan. Meskipun hanya satu hari, tapi sedikitnya bisa mengobati kerinduan berkumpul bersama keluarga di bulan ramadan.

“Saya sangat menyesal telah berbuat melanggar hukum. Saya sangat meminta maaf kepada keluarga karena tidak bisa menjadi kepala keluarga yang baik,” tuturnya

Senada dengan sul Tin yang merupakan ibu dari Wahyu WBP kasus 81 mengaku senang bisa berbuka puasa bersama anaknya yang sudah satu tahun lebih dipenjara. “Alhamdulillah sekali bisa diberi kesempatan seperti ini. Walaupun tidak setiap hari tapi sangat berharga untuk saya dan anak saya,” katanya dengan nada terharu.(ISDA)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi