Published On: Mon, May 13th, 2019

Nasib TK Abat Sangat Memprihatinkan, Bupati Jangan Tutup Mata

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Abat, KT, Maluku – Pendidikan adalah satu – satunya faktor utama kepentingan Masyarakat yang harus di utamakan dari segalanya. TK Desa Abat Kecamatan Larat Kepulauan tanimbar sangat – sangat memprihatinkan, yang harus di sentuh oleh Pemerintah dengan perhatiannya.

TK sumber kasih Desa Abat memiliki sejumlah potensi sumber daya Manusia yang perlu di kembangkan oleh peningkatan mutu Pendidikan.

Sementara bagaimana Pendidikan akan bisa berkembang jika situasi kondisi sarana prasarana tidak.di tunjang oleh Pemerintah Daerah.

TK sumber kasih Abat berdiri sejak tahun 2005 berarti terhitung sekitar mencapai kurang lebih hampir 15 tahun TK tersebut ada di sana, dan sudah cukup banyak menghasilkan sejumlah potensi sumber daya manusia yang terlahir dari TK tersebut.

Walau dengan penuh kekurangan sepanjang 15 tahun berjalan namun tidak kalah semangat para guru yang mengabdi di TK sumber kasih Abat walau di antaranya ada lima Tenaga guru honor dan hanya satu PNS.
TK Sumber kasih di dirikan oleh sebuah yayasan saat tahun 2015 itu namun setelah itu sampai saat ini TK tersebut sangat membutuhkan perhatian Pemerintah baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, Pemerintah Propinsi dan Kementrian Pendidikan Pusat jakarta.

Saat di Konfirmasi Kepala sekolah TK sumber kasih Abat Ny.Lodia Yawatbibi liwat via telpon serulernya menjelaskan pada pihak media 10/5/2019 bahwa sudah berulang kali dirinya (kepsek) meminta perhatian Kepala Desa dengan menghibahkan sedikit anggaran dari DD & ADD kepada TK sumber kasih untuk di pakai membeli fasilitas sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti kursi meja ataupun membangun satu saja Ruang kelas sebagai tempat belajar mengajar.

Namun harapan dan permohonan itu di tolak oleh kepala Desa dengan berbagai alasan (bersilat lidah), dalam pernyataan Kades kepada Kepsek dalam jawabannya bahwa TK sumber kasih tersebut di bangun oleh pihak Yayasan sehingga tidak perlu mendapat bantuan dari dana Desa.

Namun tidak putus semangat Yawatbibi tetap dan terus mengajar anak – anak Bangsa dari Desa Abat menjadi anak – anak yang mempunyai harapan masa depan dan itu sudah terbukti ada beberapa anak yang telah berhasil dari hasil.didikan Yawatbibi.

Yawatbibi berharap mengakiri penjelasannya pada media bahwa kalau boleh ada perhatian Pemerintah secara ekstra kepada kami TK sumber kasih Abat Kecamatan Larat Kepulaun Tanimbar. (Amus)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi