Published On: Sat, May 11th, 2019

MTS Nurul Huda Kepulaun Tanimbar Butuh Perhatian Pemerintah

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Kilon, Kepulauan Tanimbar, Maluku – Pendidikan adalah tempat dimana para generasi muda menuntut ilmu, sehingga sangatlah penting untuk perlu di perhatikan.

Kilon adalah sebuah Desa kecil yang berada mencapai kira – kira jauhnya satu kilo dari Kecamatan Wuarlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2006 yang di pimpin oleh Kepala Sekolah Nasir Kilibia.S.Pd.

Sekolah Madrasa MTS Nurul Huda di pimpin oleh Nasir Kilibia.S.Pd selaku kepala sekolah dengan tujuan hanyala untuk membantu Pemerintah dalam penangan angka putus sekolah semakin mengecil.

Saat di konfirmasi media ini Rabu 8/5/2019 Nasir Kilibia.S.Pd menjelaskan di ruang kerjanya bahwa segala daya dan upaya dirinya dalam memimpin Sekolah tersebut dalam satu tujuan telah berhasil mengatasi angka putus sekolah pada Daerah Desa tertinggal.

Nasir pun menambahkan bahwa sekolah ini kurang lebih hampir kurang lebih sebelas tahun berdiri sampai hari ini kondisi sekolah sangat – sangat memprihatinkan.

Sekolah tersebut sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari Pemerintah baik Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar ataupun Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat melirik sedikit ke daerah – daerah terpencil. seperti yang ada di Desa kita Kilon ini dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan.

Bangunan sekolah kususnya RKB atau ruang belajar mengajar yang di anggap kurang layak, dan bahkan Ruangan Guru yang tidak memadai.

Sekolah kami memiliki jumlah Siswa mencapai 74 siswa dengan jumlah Guru yang ada yakni sembilan Guru yang berstatus non PNS namun dari kemampuan Guru tersebut rata – rata berstatus sarjana S1.

Kami hanya memiliki 3 ruang kelas untuk beraktifitas belajar mengajar sementara dari jumlah siswa yang ada kami memiliki anggaran Dana Bos yang relatif rendah namun semua Guru tersebut di bebani oleh Dana Bos.

Mengakhiri wawancara Media kepada kepala sekolah Nasir menyampaikan sebuah harapan terkusus pada Kementrian Agama agar dapat membantu kami Sekolah Madrasa MTS Nurul Huda Desa Kilon Kecamatan wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sedikit perhatian demikian juga harapan kami pada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ada.di Saumlaki serta Dinas Pendidikan Propinsi untuk juga dapat memberikan perhatian kepada kami demi kemajuan sumber daya manusia dan pengembangan mutu Pendidikan yang lebih baik sesuai perkembangan jaman yang di sertai dengan perkembangan tehknolgi masa sekarang, sehingga kami tidak ketinggalan dengan sekolah – sekolah lain di Daerah – daerah lain, tegas Nasir Kilibia.S.Pd. (Amus)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi