Published On: Fri, May 3rd, 2019

Sam Sangaji: Melangkah Dari HUT Pendidikan Menuju Peningkatan Sistim

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Seram Bagian Barat, Maluku – Perayaan HUT Pendidikan yang ke 130 pada 2 Mei 2019 tepatnya di kantor Bupati Seram Bagian Barat. Setelah upacara perayaan HUT berlansung di meriakan dengan jamuan makan bersama pada Kantor Dinas Pendidikan Seram Bagian Barat.

Di ruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Barat Dr.Sam Sangaji.M.Si menjelaskan pada pihak media.

Setelah Perayaan HUT ini Dinas Pendidikan Kabupaten SBB merencanakan sebuah program besar untuk antisipasi kesenjangan Pendidikan yang ada di Negeri Saka Mese Nusa

Terlebih kusus pada beberapa Daerah yang ada di pinggiran, yang di anggap kurang baik terhadap fasilitas pendidikan.

Karena masih banyak Sekolah yang masih menggunakan papan, dan sarana prasarana lainya,bahkan MCK nya masih kurang memadai, sehingga di dalam tahun 2019 ini juga di kususkan untuk pembangunan infrastruktur.

Berpapasan di Hardiknas ini juga dalam penjelasan Sangaji bahwa sedang di kumpulkan data terkait infrastruktur sehingga dapat di ketahui seberapa besar infrastruktur yang di butuhkan.

Sehingga dengan data tersebut untuk bisa kita pakai pada tahun 2020 nanti. Ujar Kadis Pendidikan Sam Sangaji, karena di anggap sangat penting data – data tersebut.

Data tersebut yang di siapkan itupun akan di pakai pada tenaga pengajar dan kualitas Guru, termasuk yang di persiapkan ialah sementara di buat Mecing untuk agar bisa tahu seberapa besar sebaran guru di setiap sekolah dan seberapa besar tingkat pendidikannya, serta seberapa besar kompetensinya karena Guru yang bersertifikasi.

Di tambahkan Sangaji jika data – data ini semuanya sudah duduk maka perencanaan ke depan akan lebih fokus lagi, karena selama ini data – data tersebut hanyabtersebar begitu saja dan tidak terkumpul dengan baik maka dengan momen ini kita pakai untuk presentasi terhadap data Pendidikan karena di anggap sangat penting bagi perencanaan ke depan.

Mengantisipasi dan langkah – langkah awal pada beberapa Sekolah yang mengalami pasca kebakaran tersebut kami mendukungnya dengan fasilitas infrastruktur yang berawal dari fasilitas belajar pada siswa.

Mengutamakan buku K3, bahan bacaan, dan beberapa hal lain yang kita sudah sepakati, sementara ruang belajar baru itu kita tetap fokus dan itu sudah kita bangun dengan Kantor bagian Bencana Alam karena itu merupakan sebuah bencana.

Sehingga dari hasil kordinasi tersebut pihak Badan Bencana akan membangun semacam sekolah darurat dalam waktu dekat ini.

Sementara untuk mengkafer perencanaan ke depan harus memiliki semua data – data tersebut, dan dari data -data tersebut kita laporkan ke pusat, termasuk Daerah – daerah yang sudah termasuk dalam perencanaan yakni termasuk SD Kristen Nuruwe, Latu, Hualoi dan termasuk beberapa Daerah lain.

Mengakhiri keterangan Kadis Pendidikan Sam Sangaji saat di wawancarai menyampaikan harapan besar sejak Hardiknas ini, bagi Guru – guru yang ada di pedalaman baik sekitar pesisir maupun pegunungan, yang sampai sekarang belum di perhatikan dengan baik, harapan Sangaji agar tetap semangat, tetap konsentrasi pada tugas mengajar, dan membina anak didik serta membantu kami Dinas Pendidikan dalam Doa membantu kami.

Harapan kami agar semua pihak maupun rekan – rekan Guru agar marilah kita sama – sama mengeroyok semua permasalahan yang ada.

Dan juga sampai sekarang kami pihak Dinas terus bangun komunikasi dengan semua Guru – guru yang ada di pedalaman, sehingga dapat mendengar semua keluhan dari mereka.. (veja)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi