Published On: Sun, Apr 21st, 2019

Selayang Pandang Freni Lutrun Berani Tampil di Sorvei Pilkada MBD

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com |┬áSekilas mengenal lebih dekat nama Freni Lutruntuhluy, pria yang di sapa akrap Fren Lutrun, putra kelahiran Maluku Barat Daya yang kini telah menisbikan niatnya memberanikan dirinya untuk berkiprah dalam perheltan politik pilkada Maluku Barat Daya pada 2020 mendatang…….

Sosok muda lulusan Universitas Kristen Artha Wacana pada tahun 2007, kepada media ini menjelaskan bahwa komitmennya untuk terjun pada pentas pergolakan politik…….

Tak.lain dengan maksud agar bisa mengelegarkan semangat para pemuda di tanah kelahirannya yang selama ini di pandangnya hanya sekedar di jadikan sebagai alat politik semata tampa di libatkan secara lansung dalam proses – proses pembangunan daerah……

Kepada sejumlah media di jakarta, Aktifis GMKI inipun mengisahkan kisah manis pahitnya perjuangan yang selama bertahun – tahun berproses secara mandiri…….

Baik dalam dunia aktivis mahasiswa waktu itu hingga bekerja pada jalur swasta dan berujung karirnya di dunia jurnalistik yang penuh dengan kesulitan……..

Ada komitmen yang lahir dalam batin saya pada saat ini yang mana saya berangkat dari sejumlah pengalaman pahit, dan kini melahirkan semangat baru untuk bagaimana berkarya dalam politik dengan mengedepankan semangat generasi muda…….

Pengalaman demi pengalaman membuat saya matang dalam melihat sejumlah persoalan daerah untuk kedepannya nanti, apalagi sebagai mantan jurnalistik di ibu kota Negara, saya cukup paham terhadap bagaimana melihat kebijakan yang pro Rakyat…….

Banyak orang bisa menjadi pemimpin, akan tetapi tidak semua orang berjalan dalam lajur yang sebenarnya…..

Pemimpin harus bisa di proses dari bawah dan diterpa dalam sebuah kesulitan agar bisa matang dan kritis dalam karya pengabdiannya……

Pria yang pernah menjadi Dosen di Universitas Kristen Artha Wacana ini menceritakan kalau dirinya pernah berupaya mendirikan beberapa media lokal di maluku Barat Daya seperti surat kabar termasuk mendirikan stasiun radio Kalwedo………

Dari sepak terjang saya mendirikan media lokal.sampai media Nasional itu setidaknya sudah memberikan gambaran bahwa ada harapan besar yang akan terjadi nantinya jika suatu saat Rakyat menghendaki diri saya tampil mewakili generasi muda pada level pemerintahan Daerah…….

Sekilas dalam sejarah perpolitikan putra kelahiran Lakor bercampur Damer ini pernah menjadi rival politik pada tahun 2014 silam dengan pesaing incambet yang tergolong berat dalam daerah pemilihannya……

Hanya saja karena karakter yang melekat dalam.diri saya tidak pernah mengalah dan berjiwa fighter, sayapun mendapat perlawanan sengit dari beberapa arah dan kemudian berhasil mengagalkan maksudnya…….

Inilah yang membuat saya mempunyai perbedaan yang begitu nampak dalam pola pikir kritis dan tajam melihat persoalan daerah ke depan……….

Sosok ini tidak pernah menyerah tatkala jatuh dalam mengurus kebaikan banyak orang, satu hal yang menarik dalam jiwa kelahiran 17 september ini meskipun kalah karena jumlah, tidak berarti mutu harus diabaikan…….

Demikian sekilas pandang mengenal soaok siapa itu Freni Lutrun semoga apa yang saya sampaikan ini menjadi selusi terbaik untuk sebuah pacuan bagi generasi muda untuk bersama – sama saya menuju panggung politik Pilkada Daerah Kabupten MBD nanti pada 2020……..veja

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi