Published On: Wed, Apr 17th, 2019

Jelang Pemilu, Caleg di Aceh Timur Diciduk Panwascam Saat Berikan Beras

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupai.com | Aceh Timur – Panwascam Rantau Peureulak, Aceh Timur berhasil menggagalkan dugaan pelanggaran pemilu yang di lakukan timses caleg DPRA dari partai  partai PKS atas nama SL, di Dusun Sarah Kaye,  Desa Seumanah Jaya kecamatan Rantau Peureulak,  Aceh Timur, selasa 16 april 2019.

Keuchik setempat, Jasman membenarkan ada temuan pelanggaran pemilu  yang di lakukan oleh tim caleg DPRA yang bernama Syarul ST. No urut 4 dari partai PKS.

” Bahwa benar ada tim dari partai partai PKS menitipkan beras sebanyak 29 goni pada masyarakat saya,  beras tersebut akan diberikan untuk orang yang memilihnya di hari H nanti”. Kata Jasman

Ketua Panwascam Rantau Peureulak, Ainul Mardiah  menolak memberikan keterangan terhadap  pelanggran yang dilakukan Caleg Parnas tersebut. Bahkan Ainul turut merahasiakan nama Caleg.

Berdasar temuan dilapangan,  kupon pengambilan beras juga beredar atas nama Sayed Mansur caleg DPRK dari Partai yang sama.  Informasi yang dihimpun kupon beras trsebut diberikan untuk orang yang memilihnya.

Berdasarkan UU Pemilu No 7/2017, selama masa tenang, pelaksana, peserta, dan/atau tim kampanye pemilu dilarang menjanjikan atau memberikan imbalan kepada pemilih untuk: tidak menggunakan hak pilihnya, memilih calon, memilih partai politik peserta pemilu tertentu, dan memilih calon anggota tertentu. ( I/B )

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi