Published On: Thu, Mar 14th, 2019

Kepala Desa Kakor Terbukti Korupsi

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Sidang korupsi dana desa yang melibat kan kepala desa kakor kabupaten manggarai timur Maria Goreti Kelen.telah memiliki keputusan tetap,dari pengadilan Tipikor kupang.kamis 14 maret 2019.Dengan hukuman penjara selama 2,4 tahun.denda rp 50 juta,serta ganti rugi rp.140 juta.Hukuman tersebut terkait dengan penyalagunaan dana desa tahun 2016.yang menyebabkan negara mengalami kerugian sebesar rp.280 juta.

Selama menjalani persidangan terdakwa di dampingi oleh tim kuasa hukum dari LBH.SURYA NTT.Yang beranggotakan Enita juwita.SH.MH. Herry.FF.Battileo.SH.MH. Denete.S.l.Sibu.SH.dan Elvianus Go,o.SH. Sala satu dari tim kuasa hukum Denete sibu.kepada media,mengatakan,pihak nya telah melakukan berbagai macam pembelaan dengan berpedoman pada fakta persidangan.Berupa keterangan saksi dan keterangan ahli.Dengan harapan hakim dapat memberikan keputusan yang seadil adil nya kepada terdakwa .Maria Goreti Kelen.

Dan pada akir nya hakim telah menetap kan keputusan 2,4 tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa yaitu 3,6 tahun. Atas keputusan hakim tersebut.terdakwa Maria Goreti Kelen.tidak keberatan dan menerima..Usai persidangan terdakwa bersama suami dan keluarga meminta ke pada jaksa agar memberikan keringanan dalam pengembalian kerugian negara dengan cara mencicil.sesuai kemampuan yang mereka miliki. (jeck.rajo).

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi