Published On: Sun, Mar 10th, 2019

Bapenda Tuba Siap Genjot Pendapatan Pajak Parkir

Share This
Tags

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulang Bawang akan memaksimalkan pendapatan di bidang pengelolaan pajak lahan parkir pada tahun 2019

Yang terdapat 27 titik lahan parkir yang akan dikelola Bapenda yang sebelumnya dikelola atau ditarik oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Tulang Bawang .

Namun, mulai tahun ini diserahkan ke Bapenda.

Kepada Bapenda Tulang Bawang Ria Kholdi, melalui Sekretaris I Nyoman Sutamawan, menyatakan penyerahan 27 titik pajak lahan parkir tersebut bertujuan mengembalikan tertib administrasi, titik intensifikasi, dan optimalisasi pengelolaan pajak daerah.

Ia menjelaskan penarikan lahan parkir tersebut mengacu Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Perda Nomor 01 Tahun 2016 tentang Pajak Daerah.

“Pelaksanaan bermungkinan dimulai Februari,” kata Nyoman ditemui di ruang kerjanya.

Dia mengatakan 27 lahan parkir yang akan mulai ditarik tahun ini, di antaranya PT Bank Lampung Cabang Menggala, wilayah RS Mutiara Bunda Unit II, depan ruko Advent, depan Bank Mandiri, dan depan BFI Finance.

Namun, Nyoman belum dapat membocorkan berapa target PAD melalui retribusi lahan parkir, karena masih dalam tahap penggodokan. turur yoman, namun hal itu,”kita selalu tetap berkordinasi agar semua nya bisa terlaksana dengan baik, sesuwai dengan yang di harap kan. (tabrani kpk)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi