Published On: Thu, Mar 7th, 2019

KPU dan Bawaslu Terima Kunjungan Perdana Mappilu Mesuji

Share This
Tags

KPK | Mesuji, Lampung – Pasca dilantik pengurus beserta anggota Mappilu PWI Kabupaten Mesuji mengunjungi komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu kabupaten setempat, guna melakukan koordinasi terkait suksesi pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera berlangsung pada tanggal 17 April mendatang.

Dalam kunjungannya ke Bawaslu dan KPU Mesuji, pengurus dan sejumlah anggota Mappilu PWI Kabupaten Mesuji yang telah dikukuhkan serentak bersama pengurus Mappilu Kabupaten/Kota se-Lampung pada 21 Februari lalu, membawa misi penting terkait pelaksanaan hajat pesta demokrasi Pileg dan Pilpres nanti.

Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, didampingi beberapa ketua divisinya Imron, dan Bambang menyambut antusias dengan terbentuknya Mappilu PWI Mesuji.

Selain itu, kedepan pihaknya berharap agar Bawaslu dan Mappilu lebih bersinergi dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu sesuai dengan tugas dan tupoksi masing-masing.

Kedepan, diharapkan Mappilu Mesuji dapat bersinergi dalam mensukseskan penyelenggarakan pesta demokrasi dalam bentuk pengawasan melalui pemberitaan. Sehingga dapat menciptakan Pemilu yang damai, aman, lancar dan kondusif sehingga menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar menjadi harapan masyarakat.

Sementara, Ketua KPU Ali Yasir mengatakan, sejauh ini pihak KPU Mesuji belum mendapatakan surat tembusan terkait terbentuknya pengurus Mappilu Mesuji, baik dari KPU Provinsi maupun KPU pusat.

“Sampai saat ini KPU Mesuji belum pernah mendapatkan surat tembusan dari KPU Provinsi maupun KPU Pusat terkait keberadaan kepengurusan Mappilu di Kabupaten Mesuji,” tukasnya.(tabrani Kpk)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi