Published On: Tue, Mar 5th, 2019

Tingginya Kebutuhan Sekolah, Kepsek SMAN 3 Seram Barat Angkat Bicara

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Seram Bagian Barat, Maluku – Senin 4/3/2019 kepada awak media Koran Pemberitaan Korupsi,, Kepala Sekolah SMA N 3 Seram Bagian Barat-Maluku Hudi Hasane. SP menyampaikan beberapa hal penting menyangkat peningkatan mutu pendidikan pada Sekolah SMA N 3 Seram Bagian Barat- Maluku…..

Rungan guru cukup bagus tertata dengan rapih, setiap hiasan dinding terisi dengan sejumlah peribahasa yang membangkitkan semangat para Guru dalam proses belajar menyajar……

Dengan Agama Hidup menjadi terarah,, dengan ketekunan temukan kebahagiaan,, sopan perilakunya santun bahasanya,, di tambah pula dengan sembilan etos kerja yang di tampilkan pada semua dewan guru….

Hudi menyampaikan dari sejumlah peribahasa dan kata- kata indah yang terhias di setiap sudut ruangan guru bagi dirinya sekolah tersebut belum lengkap karena masih banyak kekurangan sumber pendukung mutu pendidikan yang belum terfasilitasi dengan baik….

Hudi mengungkap sarana prasarana penunjang yakni kurangnya ruangan belajar, Ruang Lep, Ruang Kimia, Ruang tata Usaha,,Ruang UKS,, Ruang Laboratorium dan bahkan fasilitas olah raga yang tidak memadai bahkan jalan penghubung antara kantor dengan setiap ruang belajar mengajar sangat tidak menunjang….

Belum di tambah adanya rasa kurang percaya diri terhadap siswa yang menimbulkan sikap dan perilaku melawan aturan yakni akibat pagar sebagai pelindung lingkungan sekolah tidak menjamin ketertiban dan penerapan disiplin sekolah….

Minimnya tenaga Guru PNS sehingga peningkatan mutu pendidikan sampai pada pengembangan potensi sumber daya liwat pengembangan bakad minat para siswa tidak terpenuhi karena tidak ada tenaga guru PJOK, begitu pula pada guru bidang studi kimia, Fisika, Bahasa Inggris, Sosiologi dan bahkan sampai pada guru bimbingan konseling (BP) itupun tidak ada,,…..

Jumlah siswa yang ada pada SMA N 3 Seram Bagian Barat mencapai 276 siswa,, menurut Hudi yang paling sangat di butuhkan oleh sekolah tersebut ialah wifi oleh karena sistim pendidikan sekarang adalah bersifat sistim online sehingga dirinya merasa kurang percaya diri bahkan hilang harapan jika saatnya para siswa yang ada di sekolahnya harus berhadapan dengan sistim tersebut di saat ujian Nasional Nanti maka sudah pasti rasa kekawatiran pelaksanaan ujian berjalan tidak akan senormal mungkin karena tidak tersedianya jaringan wifi sekolah…..

Tidak normalnya arus jaringan listrik yang sering padam secara tidak beraturan sangat cukup mengganggu aktifitas belajar mengajar kususnya menjelang ujian Nasinal yang berbasis online…..

Dirinya merasa kawatir siswanya saat ujian Nasional dengan kondisi jaringan internet yang tidak terfasilitas serta arus jaringan listrik PLN yang sering padam sesuka hati,, ujar Hudi Hasani kepala Sekolah SMA N 3 seram bagian barat maluku,, harapannya dengan adanya berita secara online di media koran pemberitaan korupsi ini dapat menjadi perhatian pemerintah baik pemkab SBB maupun perhatian Dinas Pendidikan propinsi Maluku serta Kementrian Dinas Pendidikan pusat jakarta untuk melirik sedikit ke kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan…….. (Verry jacob)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi