Published On: Wed, Feb 20th, 2019

SMKN2 Kotabumi Tidak Masuk SNMPTN Tahun 2019 Diduga Kelalaian Sekolah

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – sekolah SMKN2 kotabumi tidak lulus/masuk dalam jalur Selaksi Nasional Masuk Perguruan Tingi Negeri (SNMPTN) tahun ajaran 2018-2019 sekolah akreditasi seperti SMKN2 sangat disayangkan tidak masuk dalam jalur SNMPTN (20/02/2019).

Penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel serta tidak diskriminatif dengan memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi. Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi tepat waktu. Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tujuan SNMPTN adalah, memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/MA di dalam dan luar negeri (Sekolah Republik Indonesia/SRI) yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi.

Saat dikonfirmasi melalui via henpon seluler nya, tahun ini memang sekolah kita, tidak masuk SNMPTN dikarnakan lemod nya jaringan, sebenar nya kita sudah masukan data murit tangal 25 sudah selesai, tutup nya pengabludtan data siswa tangal 29 tetapi kerna terlalu banyak nya data yang masuk seluruh indonesia, jadi punya kami tidak masuk. “pada tahun 2014 kita masuk SNMPTN dan 2016 kita pula masuk, jelas bapak Justi selaku oprator sekolah.

Slah satu wali murit kelas 12 yang menuturkan di kediyaman nya, nama nya engan sebutkan. harapan saya anak kami tahun ini bisa masuk jalur SNMPTN. “tapi bagai mana lagi jika sekolahan tempat anak saya belajar tidak masuk jalur SNMPTN sebenar nya kami kecewa dikarnakan jalur itukan nasional bisa masuk universitas ke mana saja jadi sangat memudahkan anak didik yang berperistasi,” untuk kedepan nya kami berharap kepada pihak sekolah agar bisa bekerja sesuwai dengan tugas nya dan benar-benar mengutamakan mutu sekolah, jangan berdalil jaringan sibuk buktinya sekolahan SMAN 2 saja yang lebih jauh bisa aplud data murid dan masuk. “tidak bisa masuk jalur SNMPTN kami selaku walimurit pula sedikit paham pembukaan itu tangal 02 sampai 14 pebwari dan masih ada penambahan waktu 2 hari menjadi tutup tangal 16 pebwari itu pak, uncap nya dengan nada kecewa. (Rama)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi