Published On: Mon, Feb 18th, 2019

Bupati Pesawaran Minta Budaya Tari Jadi Wisata Indah

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi meminta budaya silat tari di Kabupaten Pesawaran agar bisa menjadi destinasi wisata yang indah.

Selain ia meminta silat sebagai wisata indah. Dendi juga terus menjaga walau arus saat ini sudah modern.

“Jangan sampai adat dan budaya yang ada tergerus oleh arus modern, mari lestarikan budaya lampung ini supaya lebih maju dan berkembang,” ungkap Dendi, saat nenghadiri acara Tren Jejama Pincak Khakot dalam rangka memper erat Tali Silaturahmi Khususnya antar “Persatuan Perguruan Pincak Khakot Kham Sia, di Desa Gedung Dalom Kecamatan Way lima, Minggu, kemarin.

Dendi juga menilai bahwa kegiatan tersebut sangat strategis dalam meningkatkan dan melestarikan budaya adat Lampung khususnya Pincak Khakot.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana efektif untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat Pesawaran untuk menghasilkan bibit-bibit baru dalam seni budaya Pincak Khakot,” katanya.

Pincak Khakot Kham Sia Kecamatan Way Lima menjadi wadah bagi generasi muda untuk membekali diri dengan nilai-nilai luhur yang sehat dan mempunyai keterampilan bela diri.

“Sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dalam menopang dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Pesawaran dan saya ucapkan terima kasih karena telah mengajak kami untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar persatuan Pincak Khakot Kham Sia Kecamatan Way Lima ini,” pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi