Published On: Thu, Feb 14th, 2019

Yudikatif dan Inspektorat Diminta Tinjau Kembali Kepala Desa Gunung Maknibai

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Kotabumi – besar nya anggaran yang di kucurkan pemerintah pusat ke
penyelenggara pemerintahan desa/Kepala Desa. dengan frogram Dana Desa (DD) “membuat para oknum kepala desa gelap mata, dan bermain-main dengan Dana Desa (DD). “namun diduga kurang peka nya penegak hukum kusus nya di kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam permainan mar’af anggaran baik fisik maupun non fisik banyak dugaan,” temuan baik midia masa dan LSM yang tidak ditindak lanjuti sampai tuntas (13/02/2019).

sama hal nya temuan media ini, didesa gunung maknibai, kecamatan sungkai barat, kuat nya dugaan kami dalam beberapa pembagunan yang di mark’uf.

pembuatan 2 jenis talud/drainase yang berbeda anggaran dan volume yang terletak di dusun 1, pembuatan rabat beton volume total 351 meter di dusun 1, pembuatan gardu poskambling 5 unit berada di 4 dusun, pengadaan lampu jalan dan badan usaha milik desa (bumdes) dari semua item di duga mengandung mark up,

sehinga pekerjaan fisik baru seumur jagung sudah rusak, disinyalir pekerjaan asal jadi sehingga tidak mengutamakan bobot/mutu yang di utamakan diduga, merauk ke untungan peribadi sebanyak mungkin.

tugas dan pungsi seorang kepala desa semestinya bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan Pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa. “bukan memberdayakan keluarga nya menjadi staf desa.

dengan ada nya pemberitaan ini kami meminta agar, pihak Yudikatif dan inspektorat dapat meninjau kembali pembaguan fisik yang berasal dari Dana Desa (DD) di desa gunung maknibai tahun 2018.

Samfai berita ini di lansir, kepala desa belum bisa di konfirmasi baik didesa atau melaluwei tlfon genggam nya dengan no 085380201xxx.(RAMA)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi