Published On: Thu, Feb 14th, 2019

Musrenbang Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut Berjalan Lancar

Share This
Tags

KPK | Garut, Jawa Barat – Rabu 13 Februari 2019 tepatnya di kantor aula kecamatan banjarwangi kabupaten garut sedang melaksanakan kegiatan Musrenbang Kec. Musrenbang kali ini di hadiri oleh unsur pejabat bappeda kabupaten garut beserta perwakilan sekda kab garut bapak agis Ismail dan ibu rini handayani dari komisi 3 dprd kab garut .

Diawal acara musrenbang sambutan pertama diisi oleh camat banjarwangi eunjang juanda, beliau memaparkan dan membahas angaran yang di rencanakan untuk pembangunan di wilayah kec banjarwangi tersebut berharap lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, dan dari sisi pemberdayaan alam sampai ke makanan ciri has masyarakat kecamatan banjarwangi agar supaya memberdayakan tp pkk tiap tiap desa.

Dan banyak poin – poin yang harus di realisasikan untuk program tersebut di antaranya:
1 .pemberdayaan lingkungan khususnya dari pecinta alam pesona pariwisata, yang mana banyak pesona alam yang belum di benahi salah satunya cagar alam leuwi paranje yang ada di desa bojong . Pesona air dari mata air pegunungan yang masih alami dan pesona alam yang indah dan sangat mamanjakan mata para pengunjungnya.

2 cagar alam lawang angin yang masih belum tertata dan masih tersembunyi belum tersentuh sehingga butuh anggaran untuk membenahi dan wajib di lestarikan agar supaya terbenahi dan perbanyak fungsi menghijaukan dan membantu serapan air dari musim penghujan karena sepanjang jalan cigugur jika musim penghujan tiba daerah tersebu sangat rawan akan bencana longsor .

3 perlunya perhatian dari pihak pemerintah dengan rencana pembangunan poros jalan antara desa tanjung jaya s/d desa badega menghubungkan beberapa desa saperti ds jaya bakti dangiang, bojong agar masyarakat lebih mudah terkoneksi atara desa – desa tersebut diatas,dengan begitu dapat membantu aktifitas serta mendongkrak ekonomi masyarakat antar desa.

4 perlunya penanganan jalan pintas pasar banjarwangi, yang mana pada wakyu hari pasar dan hari – hari besar seperti hari raya idul fitri, jalan sangat macet dan kendaraan sangat penuh sesak oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, baik oleh Kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, Perlunya jalan pintas pasar dari jembatan hamerang yang terhubung dengan leuwi honje, yang mana lokasinya di belakang pasar banjarwangi.

5. Jalan poros kecamatan sekaligus jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan taraju, singajaya, tasikmalaya, agar supaya masyarakat lebih mudah untuk memasarkan hasil bumi serta hasil taninya, harapan besarnya adalah dapat membantu mempermudah terbangunya akses jalan tersebut.

6 .masih banyak masyarakat miskin, yang mana tempat tinggalnya boleh di katakan masih tidak layak huni, artinya masih banyak yang belum tersentuh oleh pemerintah, dan bisa di katakan jauh dari kata sejahtera, masih belum terakomodir dengan bantuan bsps atau rtlh pada tahun yang lalu, sehingga pemerintah desa harus jeli dan harus peduli memperhatikan dan melakukan verifikasi data faktual yang tepat dan akurat sehinga khususnya masyarakat kecamatan banjarwangi merasa mendapatkan keadilan atas hak-haknya, sehingga dapat merasakan hidup dalam kemakmuran, serta merasakan dampak dari pembangunan atau program pemerintah sampai merata pungkas camat enjang juanda, sebagai camat kecamatan banjarwangi enjang juanda sangat perduli terhadap masyarakatnya, beliau sangat memohon kepada perwakilan dari pemerintah kabupaten, seperti sekda, bappeda serta anggota dprd kab garut, suatu ketika pada akhir masa baktinya beliau menginginkan banjarwangi makmur dan sejahtera.

Begitupula sambutan dari bappeda bapak agis ismail dan ibu indri sebagai perwakilan angota dprd komisi 3 para pejabat ini juga sangat mendukung dan sangat merespon semua masukan dari para kepala desa se kecamatan banjarwangi dan sangat mendukung rencana pembangunan camat banjarwangi, para pejabat pemerintah garut ini juga menambahkan semoga semua program bantuan dari pemerintah, baik itu program Infrastruktur sampai program sosial semoga tepat sasaran,tepat waktu,dan tepat guna pungkasnya. (Tim red )

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi