Published On: Tue, Feb 12th, 2019

BPBD Lampung Utara Lakukan Pembersihan Genangan Air di Taman Sahabat

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Menindak lanjuti Perintah Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangku Negara, S.STP.MH Melalui Kepala Pelaksana ( Kalak ) BPBD Karim SR, SE Dalam rangka mengantisipasi banjir di kabupaten Lampung Utara, Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang pencegahan dan kesiap Siagaan ( PK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara di bantu dari bidang Pemadam Kebakaran.

Melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa titik gorong-gorong yang sering terjadi adanya luapan air ketika banjir

Kegiatan Rutin tersebut di pimpin langsung oleh Kabid pencegahan dan kesiap Siagaan ( PK) Hamami Farizal Mega, S.Sos.MM.

Hamami saat di wawancarai mengatakan Hari ini kami laksanakannya pembersihan di seputaran patung naga yang ada di taman sahabat (TS) kotabumi.karna air nya sudah menggenang maka kami lakukan pembersihan ,kami di bantu dari Tim bidang kebakaran untuk melakukan penyemprotan kotoran yang ada di dalam Gorong gorong.

“lanjut Hamami Pengerukan ini sudah dilakukan dibeberapa tempat saluran air diseputaran kota agar tidak terjadi banjir. Karena dibeberapa wilayah di kota kotabumi disaat hujan turun sering ada genangan air. Kali ini pengerukan dan pembersihan gorong2 di lakukan di Taman sahabat (TS) selasa 12 pebuari 2019

Dikatakan Hamami , kegiatan tersebut akan terus digiatkan pihaknya, dalam menghadapi bencana alam yang tidak diketahui waktu datang tersebut.

Sebagaimana diketahui, lanjut Hamami Fahrizal mega , Kabupaten Lampung Utara masuk dalam keteria wilayah rawan banjir.

“Untuk mengantisipasi itu kita melakukan bersih-bersih saluran air atau gorong-gorong,” ujar Dia.

Untuk itu diharapkannya, peran aktif dari masyarakat dalam ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Karena menurutnya, kebersihan lingkungan di daerah tempat tinggal masyarakat masing-masing harus lebih sadar untuk menjaganya.

“Bukankah kebersihan itu merupakan keindahan dan selain itu sehat?,” jelasnya.( Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi