Published On: Sat, Jan 26th, 2019

Acara Kreasi dan Gebyar Seni PKLK Jawa Barat Sukses Diselenggarakan

Share This
Tags

KPK | Garut, Jawa Barat – keluarga besar dinas pendidikan jawa barat, slb sma smk pada hari kamis 24/1/2019 sukses menyelenggarakan acara akbar bertajuk kreasi dan gebyar seni pklk di pave Hotel jln cimanuk garut.

Dengan berlalunya kegiatan kreasi dan gebyar seni pklk jabar menghasilkan sebuah suguhan kolaboratif alat musik tradisional dengan alat musik modern yang dimainkan oleh anak – anak berkebutuhan khusus, tunarungu dan tunagrahita kolaborasi tersebut sangat sempurna sehingga membuat hadirin yang hadir berdecak kagum dan terharu menyaksikan kreatifitas yang ditampilkan siswa-siswi disabel ini.

“beberapa lagu yg dibawakan oleh Devi siswi slb c ykb berjudul negeriku begitu mempesona, di iringi pijitan alat musik keybord yg dimainkan siswa slbn b Rifaldi, sehingga bupati garut H.Rudi Gunawan, SH.MH mengagendakan, group musik tradisional tersebut diagendakan akan diundang untuk mengisi acara hari jadi garut pada tanggal 12 februari 2019 dimasukan acara utama.

“acara kreasi seni dan gebyar pklk jawa barat ini dibuka oleh bupati garut juga dihadiri oleh sekretaris dinas pendidikan Provinsi Jawa barat H.Firman Adam, S.Pd.M.MPd, Kepala Cabang dinas pendidikan wilayah XI Dr.Hj.Lilis Risita, M.Si dan kasi pengawasan H. Akib juga mantan Kasubdin PLB Dr.Hj.Euis Karwati, M.Pd.

Gebyar seni dan kreasi pklk jawa barat kali ini di hadiri oleh seluruh pengawas plb sejawa barat serta para kepala sekolah slb dari 27 kabupaten kota tak ketinggalan para ketua gugus.

“setelah selesai menampilkan kreasi seni, anak – anak abk dan guru yang membawakan lagu mars ap2kbki dan mars igpkhi usai acara dilanjut dengan acara seminar sesi ke 1 di isi oleh sekretaris dinas pendidikan Provinsi jawa barat Firman adam, Tito Suharwanto sebagai pemerhati pendidikan khusus, Agus Mulyawan sebagai ketua umum igpkhi, dan general manager pave hotel yang menyuguhkan materi kemampuan siswa abk yang telah dilatih bagaimana menyuguhkan makanan dan minuman kepada tamu hotel, seminar sesi 1 di pimpin oleh Bp. Raja Minsa dari pengurus ap2kbki jawa barat.

“Seminar sesi 2 di isi oleh nara sumber nasional yaitu Direktur Pembinaan PKLK Ibu Dr. Hj. Popy Dewi Puspitasari, M.Si. dan Bp. H.Ferdiansyah, SE.MM komisi X DPR RI. dan dipandu oleh Erik Qori, M.Pd.
Acara keseluruhan dipandu oleh Ibu Dr. Srimelinda, M.Pd mantan pengawas PKLK dinas pendidikan jawa barat yang dibantu oleh Hipmi Mubarok Abidin, S.Pd. guru slbn garut kota.kedatangan bupati garut disambut oleh group marcingband siswa slbn garut kota dan group lengser upacara adat sunda, para tamu undangan dan rombongan bupati disambut oleh para kepala sekolah sma dan smk sekabupaten garut.

Ucapan trm ksh dari keluarga besar guru slb kabupaten garut pada semua pihak yang terkait tanpa kami bisa sebutkan satu persatunya, hanya Alloh swt yang bisa membalas dengan kebaikan Amiiiinnn. Ucapan terimakasih atas nama seluruh guru dan kepala sekolah anak berkebutuhan khusus tersebut disampaikan oleh kepala sekolah slb YKB tarogong kidul AMAN SUPARMAN (Solihin Afsor)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi