Published On: Tue, Jan 22nd, 2019

Ciri Sholeha Wanita Berilmu

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Perempuan, teruslah menjadi besar ilmu kalian, hingga terus menjadi simpel pula penampilannya, dan juga bila kalian merasa merupakan seseorang yang berilmu, koreksilah penampilanmu, sudah pantaskah dirimu dibilang seorang yang berilmu?

Karena segala sesuatu yang kalian kenakan, terlebih baju dan juga hijabmu hendaknya mencerminkan siapa dirimu yang sesungguhnya, walaupun tidak selamanya bukti diri hatimu mampu dilihat dari penampilanmu. Namun alangkah lebih baiknya bila kalian memantaskan apa yang kalian kenakan supaya tidak berujung fitnah untuk yang memandang.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa mahal pakaiannya, namun dilihat dari seberapa dapat dia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmunya. Karena seberkelas apapun dirimu dengan ilmu yang kalian miliki, bila kalian tidak dapat menyederhanakan penampilanmu dengan baik, hingga kalian tidak ubahnya dengan perempuan yang tidak berimu, karena sesungguhnya perempuan mengetahui batas–batas berpenampilan yang normal bagi Islam.

Dan perempuan berilmu bukanlah dilihat dari seberapa mahal baju yang dia kenakan, namun dilihat dari seberapa dapat dia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmu yang dimilikinya. Bukan hanya itu, perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa lebar hijabnya, namun dilihat dari seberapa bijak dia dalam berhijab.

Karena takkan sempurna jilbab seorang perempuan bila dia tidak dapat membenahi hatinya dan buat siapa dia berhijab dan juga karena apa dia wajib berhijab.

Wahai perempuan yang berilmu tentu kalian wajib ketahui hendaknya perihal itu, supaya berhijabmu tidak cuma sekadar berhijab, namun dapat menjadikanmu lebih baik dan juga lebih sempurna dalam menghamba.

Akan lebih baik pula perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa banyak hiasan yang dia gunakan, namun dilihat dari seberapa dapat dia mengenakan ilmunyanya buat hiasan diri. Karena tidak jarang perempuan yang mengatakan pribadinya berkelas karena ilmu yang dia miliki, mengganti penampilan dan juga menghias pribadinya supaya terlihat berkelas.

Sementara itu berilmu itu tidak dilihat dari seberapa berkelas pribadinya dengan perhiasan yang serba keceh, namun dilihat dari seberapa dapat dia menghiasi pribadinya dengan akhlaq mulia lewat ilmu yang telah dia miliki.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa berkelas penampilannya, namun dilihat dari seberapa bijak dia berpenampilan dengan ilmunya.

Perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa berkelas penampilannya, namun dilihat dari seberapa bijak dia berpenampilan dengan ilmunya.

Karena seberkelas apapun penampilanmu tidak akan menjadikanmu lebih baik, bila dirimu tidak sanggup bijaksana dalam berlagak dan juga berperilaku dengan ilmu yang kalian miliki.

Dan juga perempuan berilmu tidak dilihat dari seberapa pintar dia memoles muka, namun dilihat dari seberapa pintar dia menyembunyikan mukanya dengan ilmunya.

Karena perempuan berilmu yang sesungguhnya merupakan perempuan yang dapat menyederhanakan kecantikannya dengan terus bertabiat malu, sampai–sampai dirinya terpelihara dari fitnah karena ilmu yang senantiasa menjadi pengendali hatinya buat terus menyembunyikan mukanya dari mata pria yang bukan muhrim.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi