Published On: Sat, Jan 19th, 2019

Desa Ciamis Selesaikan Berbagai Program Pembangunan Infrastruktur DD 2018

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Pemerintah Saat ini Berkomitmen Untuk Membangun Indonesia dari Pinggiran, Diantaranya Dengan Meningkatkan Pembangunan di Desa Melalui Program Dana Desa (DD). “Program ini Bukan hanya yang pertama di Indonesia, namun Pula Yang Pertama dan Terbesar di Seluruh Dunia (18/01/2019).

Dana desa ini dialokasikan guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa dalam segala aspeknya, sesuai dengan kewenangan yang dimilki. Dana Desa (DD) ini dianggarkan setiap tahun dalam APBN yang diberikan pada setiap desa sebagai salah satu sumber pendapatan desa. Kebijakan ini sekaligus mengintegrasikan dan mengoptimalkan seluruh skema pengalokasian anggaran dari Pemerintah pada desa yang selama ini sudah ada.

tak ubah nya, Dana Desa (DD) tahun 2018 didesa Ciamis, kecamatan sungkai Utara, kabupaten Lampung Utara.

melaksanakan kegiatan, serahterima sekaligus pemotongan pita dalam rehap puskesdes di desa setempat. “dalam berbagai, perogram pembagunan yang sudah diselesaikan di tahun 2018 telah rampung 100% yaitu. sumur bor 1 unit terletak didusun 2 Rt 03, lampu jalan sejumlah 444 tiang dusun1 2 dan 3, gorong gorong 3 unit terletak didusun 1 Rt 1 2 dan 3, siring galian terletak didusun 2 Rt 1, penimbunan jalan terletak didusun 2 Rt 1.

Dana Desa (DD), tahun Angaran 2018, yang mana sudah kita bangunkan kini semua telah selesai, ini semua kami perdayakan masarkat desa Ciamis yang turun langsung untuk bekerja “adapun dari luar kita ambil tenaga ahli yang memang tidak ada didesa ini, papar nya.

lanjut nya, “pembagunan didesa kami semua hasil dari musawarah desa melibatkan seluruh perangakat desa dan warga, yang mana di inginkan oleh masarakat serta kita utamakan yang sipat nya, lebih peting untuk warga kami. tidak hanya itu kami pula selalu kordinasi dengan tim ahli dari kabupaten berserta pendamping desa, ujar M.Riduan selaku kepala desa ciamis

Ad(40), alhamdulilah dengan ada nya Dana Desa (DD) seperti ini kami sudah merasakan manpaat nya, selain kami bisa bekerja membantu pembagunan didesa kami pula mendapat gajih/upah. “kami pula merasakan manfaat nya, desa kami makin maju. tidak lagi kekurangan air, jalan kami sudah bagus, jika malam hari desa kami sudah hidup dikarnakan ada nya lampu jalan.

“kami pula sanggat berterima kasih kepada Kepala desa dan seluruh perangkat desa ” yang sudah memperkerjakan kami, tidak luput kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Perisiden Jokowi yang sudah memperhatikan desa kami Ciamis Sungkai utara ini,” Jelas nya. (Rama/Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi