Published On: Sat, Jan 5th, 2019

Panitia Reuni 212 Berikan Penghargaan untuk Media

Share This
Tags

KPK | Salah satu kejadian bersejarah di abad ini adalah hadirnya sekitar 13,4 juta manusia di sebuah titik sangat cantik di ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia Jakarta, bernama Monas. Monas juga telah menjadi saksi sejarah pada tahun 2016 dengan hadirnya 7,3 juta manusia dan itu adalah hal yang sangat mencengangkan dunia karena umat Islam yang sering dipojokkan dengan penamaan penamaan buruk ternyata berhasil membuktikan sebuah Aksi damai raksasa yang mengharukan para pecinta perdamaian di seluruh dunia.

Namun sayangnya, tidak banyak media nasional yang mau memberitakan kejadian bersejarah tersebut.

Terkait sejarah besar tersebut, Panitia Reuni Akbar 212 memberikan penghargaan kepada sejumlah media massa dan media komunitas yang meliput aksi Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2018. Media nasional yang mendapatkan penghargaan antara lain TV One dan Republika. Sedangkan media komunitas antara lain Front TV yang kerap menayangkan pidato Rizieq Shihab.

“Panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media dan individu yang secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai, dan santun,” tutur panitia pagelaran Anugrah 212 Award, Alamo Darusallam, Jumat (4/1/18).

Dia mengatakan penghargaan itu sekaligus sebagai bentuk sikap kekecewaan panitia Reuni Akbar 212 kepada sejumlah media massa yang tak meliput aksi mereka. Panitia mengklaim sejumlah tokoh pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menghadiri penganugerahan 212 Award, termasuk tokoh Persatuan Alumni 212, Novel Bamukmin.

Di antara mereka yang hadir adalah politisi senior PAN Amien Rais dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon . “Banyak yang akan hadir, Amien Rais datang, Rocky Gerung datang, Fadli Zon juga datang,” terang salah satu panitia acara.

Berikut beberapa media yang mendapat penghargaan Anugrah 212 Award:
TV One sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” – Television category.
Republika sebagai “212 Fair and Free Media of the Year – Newspaper and Magazine Category.
Kumparan sebagai “212 Fair and Free Media of the Year – New Media Category.
Al Jazeera sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” – International Media Category
Front TV sebagai “212 Progressive Media of the Year”
Saling Sapa TV sebagai “212 Educational Media of the Year”
VOA Islam sebagai “212 Content Creator of the Year”
Hidayatullah.com sebagai “212 Islamic Media of the Year”
Tv & Radio RASIL sebagai “212 Devoted Media of the Year”

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi