Published On: Thu, Dec 27th, 2018

BPBD Pesawaran Imbau Warga Pesisir Waspada

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari menghimbau warga Pesisir Pesawaran agar terus waspada, mengingat Gunung Anak Krakatau naik status dari Waspada menjadi siaga atau level III. Hal ini diungkapkan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan setelah mendapatkan laporan dari Badan Geologi.

“Sudah kita impormasikan kepada Kepala Wilayah, Camat yang ada di wilayah pesisir, yang diketahui Gunung Anak Krakatau (GAK) naik level dari siaga ke waspada, agar mengantisipasi dan waspada agar hal-hal yang tidak diinginkan terutama terhitung 26 Desember hingga 1 Januari 2019,harus memperhatikan jalur evakuasi, dan tempat pengungsian,”ungkapnya Kamis (27/12).

Dijelaskan, untuk relawan dari BPBD sangat minim, namun kendati demikian relawan BPBD cukup militan dan cekatan.

“Relawan BPBD Pesawaran sangat minim bisa dikatakan kekurangan personil, namun relawan yang kita punyai saat ini cukup militan dan sangat proaktif untuk bekoordinasi dengan Pol PP, Polri, TNI,Tagana dan relawan lainya, yang terletak di Pos Pengungsian legundi,”imbuhnya.

Selain itu, untuk posko pengunsian saat ini terfokus di SMP yang ada di legundi, mengingat posko bantuan saat ini tersedia di Pos Ketapang dan kantor BPBD Pesawaran.

“Untuk mengirim bantuan kepada pengunsi yang ada di Legundi kita monitoring dari Camatnya, kalau mereka membutuhkan langsung kita kirim, mengingat posko pengungsian saat ini kita fokuskan di SMP yang berada di legundi dan posko bantuan terletak di BPBD Pesawaran dan Posko ketapang,”pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi