Published On: Wed, Dec 26th, 2018

Karang Taruna Pesawaran Gelar Festival Budaya Remaja

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Dalam menyambut Bulan bakti Karang taruna nasional yang ke 57 tahun. Karang taruna Kabupaten Pesawaran gelar festival budaya remaja pesawaran di balai desa kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten setempat. Rabu (26/12).

“Tujuannya untuk mempersiapkan kedatangan presiden Jokowi di Desa Hanura kecamatan teluk pandan pesawaran pada tanggal 13 sampai 15 Januari 2019 untuk mengelar karang taruna tingkat nasional,” ungkap ketua karang taruna Kabupaten pesawaran Iwan Rosa Rabu (26/12)

Dijelaskannya, festival yang digelar ini untuk mempersiapkan kedatangan presiden RI. Maka karang taruna pesawaran gerahkan terhadap para pemuda agar gladi resik betabuh Lampung.

“Diikuti 24 sangar betabuh yang tersebar di 11 kecamatan kususnya diKabupaten pesawaran, dari sebanyak yang akan diterjunkan untuk penyambutan peresiden RI rencana kita akan tambahkan 100 peserta sampai hari H nanti,” kata dia

Kata dia, betabuh lampung ini merupakan budaya yang dikembangkan terhadap masyarakat Lampung.

” Kita akan terus memperdayakan betabuh Lampung ini. Karena betabuh Sebagai cirihas bagi masyarakat Lampung,” ujarnya

Dia juga berharap agar sanggar-sanggar yang ada dipesawaran dapat menunjukan yang terbaik ketika hari H nanti.

“Harapan saya seluruh sanggar yang ada di pesawaran agar bisa tampil maksimal karena itu salah satu budaya Lampung betabuh kita,” pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi