Published On: Mon, Dec 24th, 2018

Pengurus Struktural DPW PBB DKI Solid Tunggu Hasil Rakornas

Share This
Tags

KPK | Kemarin, Minggu, 23 Desember 2018, Capres-Cawapres nomor urut 02 menerima dukungan dari sejumlah kader dan caleg DPRD DKI dari Partai Bulan Bintang (PBB). Mereka menamakan diri sebagai Pass Lantang.

Dukungan ini diberikan karena sebagai kader PBB mereka ingin mengikuti hasil Ijtima Ulama yaitu memenangkan Prabowo-Sandi.

Menurut Penasihat Pass Lantang Ahmad Yani, deklarasi ini akan diikuti kader dan caleg PBB di beberapa daerah. Bahkan, ia mengklaim sejumlah deklarasi yang dilakukan seperti di Bekasi menuai respons positif dari masyarakat.

Terkait adanya dukungan untuk paslon Prabowo-Sandi dari para caleg dan kader PBB, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB DKI Jakarta Madsanih menganggap bahwa ini adalah sebuah dinamika yang terus menggeliat di beberapa daerah ada yang mendeklarasikan diri mendukung paslon 01 dan 02. “Saya berangapan ini sangat wajar dan lumrah terjadi dalam sebuah demokrasi,” ujar Madsanih.

Yusril Pengacara Paslon 01
Seperti diketahui, masyarakat kini memandang bahwa PBB saat ini lebih condong ke paslon 01. Hal ini bermula ketika Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara paslon 01. Faktanya, pribadi Yusril memutuskan menjadi pengacara paslon 01 adalah bersifat personal.

Keputusan Yusril menjadi pengacara paslon 01 dengan sebelumnya sudah melalui proses panjang yaitu berkomunikasi dengan paslon 02. “Namun komunikasi itu buntu,” jelas Madsanih.

Sebelum ijtima ulama 1 dan 2, sambung Madsanih, para ulama dan habib serta tokoh-tokoh Islam juga sudah mengagas koalisi keumatan dimana di situ selain Gerindra dan PKS juga disebut-sebut PBB.

“Namun ironisnya dari kubu koalisi Prabowo-Sandi ini tidak merespon sama sekali PBB, entah kenapa. Baru setelah ketum YIM memutuskan menjadi pengacara paslon 01 mereka terkesan baru merespon,” terang Madsanih.

DPW PBB DKI Jakarta Tunggu Rakornas
Hingga menjelang akhir tahun 2018, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB belum menentukan sikap dukungan untuk Capres dan Cawapres. Dukungan akan diumumkan usai rakornas yang dalam waktu dekat akan segera digelar.

“Alhamdulillah, seluruh pengurus PBB di DKI Jakarta siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan Ketua Umum,” tegas Madsanih.

Sebagai Ketua DPW PBB DKI Jakarta, Madsanih mengakui bahwa seluruh pengurus struktural, mulai dari pengurus DPW, DPC dan PAC, sangatlah solid.

“Pada akhirnya harus patuh pada hasil rakornas nanti dan mengikuti apa yang diputuskan ketum,” tutup Madsanih.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi