Published On: Thu, Dec 13th, 2018

Kepsek SMPN 6 Kotabumi Utara Pungli Dana UNBK dan Kangkangi Permendikbud

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Permendikbud) Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite.Di dalam nya sudah sangat jelas mengatur melarang adanya pungutan terhadap walimurid di dunia pendidikan yang ada di negara kesatuan republik Indonesia.

Sungguh sangat di sayangkan kali ini Sejumlah walimurid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kotabumi Utara mengeluh dengan adanya sejumlah dana yang di bebankan pihak sekolah kepada walimurid guna pembelian sarana prasarana komputer dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tak tanggung-tanggung pihak sekolah melalui komite membebankan biaya sebesar Rp 550.000 kepada walimurid SMPN 6 Kotabumi Utara guna pembelian sarana prasarana Komputer dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Walimurid yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan dirinya sangat keberatan dengan adanya pungutan dana tersebut.

“Saya ini orang susah pak,dengan adanya pungutan dana tersebut sungguh sangat memberatkan bagi saya,apalagi saya ini hanya buruh tani,uang sebesar Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah (Rp.550.000.) tersebut bagi saya besar pak,saya berharap kepada Bupati Lampung Utara,Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera turun tangan,serta kepada para penegak hukum seperti Polres Lampung Utara,Kejari Lampura dapat menindaklanjuti permasalahan ini,”Ujarnya.

Menurut hasil keterangan sejumlah murid SMPN 6 Kotabumi Utara,Pihak Sekolah SMPN 6 Kotabumi Utara sudah membeli Komputer berjumlah 30 unit.

Sampai berita ini di turunkan,Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kotabumi Utara.Sumari, terkesan menghindar dari wartawan.(Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi