Published On: Mon, Dec 10th, 2018

Persija Juara, LBH Antara 56: Ini Membanggakan!

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Usai penantian panjang selama 17 tahun, akhirnya kesebelasan kebanggaan warga ibu kota, Persija Jakarta berhasil menyabet juara di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Prestasi ini tentunya disambut gembira warga Jakarta terutama The Jak Mania dan diharapkan menjadi awal bagi Persija untuk menuai prestasi-prestasi selanjutnya.

Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 (LBH Antara 56) Rosidi Roslan mengatakan, prestasi yang hasilkan Persija Jakarta sungguh membanggakan dan membawa semangat baru, tidak hanya bagi tim, tetapi juga manajemen dan The Jak Mania. Jika semangat juara ini terus dijaga dan dikuatkan, tahun-tahun ke depan prestasi akan terus menghampiri Persija, tidak hanya di level nasional, tetapi juga di kompetisi-kompetisi tingkat Asia.

“Ini sungguh membanggakan dan membahagiakan. Momen ini harus terus kita ingat, jaga, dan kuatkan. Tentunya prestasi besar ini bukan ajang berpuas diri, tetapi jadi momentum untuk terus menempa prestasi. Saya pribadi yakin Persija bisa jadi tim yang disegani di level Asia dan suporternya menjadi contoh baik dan teladan bagi suporter lainnya,” tutur Rosidi.

Lebih lanjut Rosidi menjelaskan, kebahagiaan warga Jakarta akan kemenangan dan prestasi kesebelasan kesayangannya ini melengkapi kebahagian warga Jakarta atas berbagai prestasi yang diraih kota Jakarta sebelumnya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kota Jakarta meraih berbagai penghargaan.

Di level internasional, Jakarta berhasil menjadi pemenang global sebagai kota paling dicintai warganya dengan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia (Tokyo dan Vancouver) pada ajang We Love Cities 2018 yang digelar World Wide Fund for Nature. Sementara di tingkat nasional, Jakarta meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai provinsi paling informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP); penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam palaksanaan pembinaan sosial bagi anak jalanan dari Kemensos; menyabet 4 perhargaan dari Kemenaker; dan meraih tiga Penghargaan dari KPK.

“Alhamdulillah dan luar biasa, dalam kurun waktu setahun ini banyak berkah prestasi dan kebahagiaan yang menghampiri kota Jakarta. Ini belum lagi kalau kita bicara kebahagian lain misalnya kebahagiaan terutama nelayan atas dibatalkannya reklamasi, kebahagiaan warga yang dulu digusur dan sekarang haknya dipulihkan, kebahagiaan warga Jakarta yang bakal punya stadion baru, dan tentunya kebahagiaan karena selama setahun ini kota Jakarta lebih tenang dan kondusif,” terang dosen yang juga berprofesi sebagai Auditor dan Konsultan hukum ini.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi