Published On: Fri, Dec 7th, 2018

DKI Sabet 3 Penghargaan dari KPK, LBH Antara 56: Anies Patut Diacungi Jempol

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum Anarki Nusantara 56 Rosidi Roslan mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan yang didapat pemprov DKI Jakarta dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Tidak kurang dari tiga penghargaan langsung disabet Gubernur Anies dari lembaga anti rasuah itu.

“Alhamdulillah, saya mewakili teman-teman di LBH Antara 56 mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur Anies dan jajaran Pemprov DKI Jakarta atas pencapaian-pencapaiannya, terutama dalam hal transparansi publik sehingga mendapat tiga kategori penghargaan dari KPK,” tutur Konsultan dan Auditor Hukum ini.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, Pak Anies memang Gubernur yang patut diacungi jempol. Gaya kepemimpinannya menjadi teladan bagi masyarakat Jakarta.

Sebagai informasi, penghargaan yang diberikan KPK merupakan bagian dari peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang akan jatuh pada 9 Desember mendatang. Tiga kategori penghargaan yang didapat Anies adalah tentang:

  • Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018;
  • Pemerintah Daerah dengan Nilai Pelaporan Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018;
  • Pemerintah Daerah Pelapor LHKPN KPK Terbaik Tahun 2018.

Dengan adanya penghargaan ini, sambung Rosidi, saya berharap Pemerintah Ibukota dapat terus berikhtiar membangun pemerintah yang bersih, modern, melayani, berbasis transparansi, akuntabilitas dan keteladanan dengan mengoptimalkan pelibatan public dan pemanfaatan teknologi atau smart city.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi