Published On: Mon, Dec 3rd, 2018

Di Reuni 212, Bendera Tauhid dan Merah-Putih Berkibar

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Terlihat jelas, ribuan bendera tauhid berkibar pada saat aksi Reuni 212. Bukan hanya bendera tauhid, bendera merah-putih pun turut dikibarkan oleh para peserta.

Bendera tauhid yang dikibarkan dan dibawa peserta Reuni 212 berbagai macam warna dan ukuran. Mulai dari ukuran mini atau sekitar 15 cm hingga ukuran 2 meter.

Bukan hanya dikibarkan, sebagian peserta wanita terlihat mengalungkang bendera tauhid di leher hingga ke pundaknya. Tak jarang terlihat pula peserta yang mengikat bendera tauhid di peci dan topi yang mereka pakai.

Diakui oleh sejumlah peserta yang mengikuti acara dengan menggunakan transportasi kereta listrik, mereka sempat dilarang membawa penyangga bendera meski hanya sebuah tongsis oleh sejumlah oknum aparat di stasiun awal namun mereka tidak hiraukan larangan tersebut.

Dan kebanyakan peserta memilih turun di Stasiun Gondangdia kemudian berjalan kaki menuju Monas.

Meski sejumlah peserta yang sudah berusia lanjut nampak kelelahan, tapi mereka tampak bahagia dan senang mengikuti acara Reuni 212. Sungguh luar biasa acara Reuni 212 yang mempertemukan kaum muslimin dari seluruh Indonesia.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi