Published On: Sun, Dec 2nd, 2018

Kades Ujan Mas Pelaku Perampok Uang Rakyat, Secepatnya Tangkap Sebelum Lari

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampura – Bangunan dana desa atau DD di desa ujan mas kecamatan abung barat telah di jadikan lahan pengeruk kekayaan bagi kepala desa nya.

Di tahun 2017 lalu yang mana di desa tersebut ada bangunan jalan onderlagh yang mana wartawan media online ini mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa panjang nya kurang lebih 2km, dan di perkirakan menghabiskan dana 400 juta rupiah.

Masyarakat setempat menjelaskan bahwa bangunan tersebut tidak ada manfaat nya untuk masyarakat desa, dikarenakan satu minggu paling banyak yang lewat jalan tersebut hanya 2 hingga 5 orang saja, jelas jalan tersebut tidak ada manfaat banyak bagi masyarakat disana, sedangkan pembangunan di tempat lain sebenar nya masih banyak yang memerlukan, bentuk bangunan tersebut juga asal-asalan, tak ada yg sesuai dengan RAB dan terkesan hanya untuk meraup keuntungan pribadi saja.

Dilain tempat masyarakat menjelaskan bahwa setiap ada kegiatan musyawarah didesa tersebut kepala desa selalu bersifat arogan, apa maunya tak boleh di bantah, kalau pun ada yang membantah maka dia tak segan-segan menggedor meja dan mengamuk-ngamuk bak orang gila, sehingga masyarakat pun harus mengiya kan saja apa mau kepala desa tersebut, dan bahkan informasi yang di terima oleh wartawan media ini atas pengakuan sebagian banyak masyarakat di desa tersebu bahwa sebenarnya bendahara desa tak pernah tau kapan ada nya pencairan dana desa, apalagi untuk tau berapa nilai uang tersebut, mereka mengatakan bahwa bendahara desa sering cerita terhadap masyarakat disana dia tidak tau juga kapan pencairan dan berapa besar nilainya, yang menjadi pertanyaan masyarakat sebenar nya kalau bendahara desa tak tau kapan pencairan dan berapa yang di cairkan jangan-jangan tanda tangan nya juga di palsukan oleh kepala desa.

Inspektorat harus jeli tentang desa ujan mas satu itu, coba cek siapa sebenar nya BPD nya, mengapa setiap pembangunan yang sudah pasti bermasalah masih saja di sah kan atau di terima, padahal bangunan di desa tersebut tak ada yang sesuai dengan RAB.

Masyarakat mengatakan apabila inspektorat dan kepolisian atau kejaksaan tidak mau memeriksa pekerjaan dana desa di sana maka jelaslah mereka sebenar nya sudah mendapatkan upeti dari kepala desa tersebut, harapan masyarakat kepada para penegak hukum wilayah lampung utara agar kiranya secepatnya tangkap dan penjarakan kades ujan mas kecamatan abung barat apabila sudah terbukti bersalah, dan mereka meminta usut tuntas siapa saja yang menikmati uang hasil korupsi desa tersebut.

Sampai diturunkan edisi mendatang, media ini akan mengkupas abis siapa saja yang bermain di belakang layar, dan siapa saja yang menerima uang haram tersebut, bersambung. Aan

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi