Published On: Tue, Nov 6th, 2018

Wabup Pesawaran: Peranan Pers Patut Diapresiasi

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Coffee Morning DPC KWRI Pesawaram dengan tema ” Peran Pers Dalam Mengawal Pembangunan Kabupaten Pesawaran dan Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 “. Bupati pesawaran Dendi Romadhona diwakili wakil Bupati Eriyawan sangat mengapresiasi.

Acara berlangsung digelar di Sekretariat KWRI Pesawaran Dusun Penengahan, Kecamatan GedongTataan. Selasa, (6/11)

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Pesawaran mengucapkan terima kasih terhadap KWRI sudah menyelenggarakan acara ini dapat dirasakan terhadap kalangan.

” Saya berharap kegiatan ini akan lebih menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antara jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan seluruh insan pers baik cetak maupun elektronik di Kabupaten Pesawaran” kata dia

Dalam hal ini Sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers, Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik dengan menggunakan media cetak, media elektronik.

Dia juga mengaku bahwa peran pers ini perlu ditingkatkan karena usaha pengembangan pers yang berdasarkan Pancasila, pers yang sehat, pers yang bebas dan bertanggungjawab.

” Karena pers yang dapat menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi yang obyektif dan edukatif, melakukan kontrol sosial yang konstruktif, menyalurkan aspirasi rakyat dan memperluas komunikasi dan partisipasi masyarakat” ujarnya

Maka media masa sangat besar dalam mengawal pembangunan di daerah, karena selain berperan sebagai institusi sosial juga berperan memberikan kontribusi dalam membangun daerah.

“Melalui peran sosial kontrol, perananan pers dalam berbagai pembangunan daerah menjadi hal yang patut diapresiasi, karena pers ikut mengawasi berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah baik yang telah maupun belum dilaksanakan.” Pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi