Published On: Tue, Nov 6th, 2018

Pemkab Tuba Luncurkan Program PMTAS ke Banjar Agung dan Banjar Margo

Share This
Tags

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Bupati Gotong Royong Tulang bawang Hj. Winarti SE MH, melounching program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018, yang dilaksanakan di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Baru, Selasa (6/11/2018).

Saat hadir, Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini hadir bersama Unsur Forkopimda Plus, diantaranya Kapolres Tulang bawang AKBP Syaiful Wahyudi, Plh. Kajari, Ketua DPRD Tulang bawang Sofi’i, Kepala Kemenag, dan para Pejabat Eselon II, III dan IV.

Sebelum melaksanakan kunjungan  kerja ke Kecamatan Banjar Baru, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulang bawang, terlebih dahulu mencanangkan PMTAS di SD Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung.

Plt. Kadisdik Tulang bawang Untung Widodo menerangkan, bahwa program PMTAS bertujuan meningkatkan ketahanan dan fisik anak sekolah melalui perbaikan gizi dan kesehatan , sehingga dapat mendorong minat kemampuan belajar siswa, bantuin ini untuk siswa SD 47.311dan MI 2.139.

Sementara dalam sambutannya Bunda Winarti mengatakan, bahwa program PMTAS ini merupakan salah satu realisasi 25 program unggulan Win-Hen dan bukti nyata bahwa Negara hadir untuk rakyat.

“Terimakasih pada semua pihak atas terlaksananya program ini, walau beberapa pihak berkata tidak mungkin, hari ini program kita laksanakan, ini adalah doa para guru, masyarakat semua, saya yakin ini,” kata Winarti.

“Untuk bapak ibu semua, ada salam dari Presiden Pak Jokowi, beliau berpesan selalu bekerja yang baik, utamakan kepentingan masyarakat, untuk pendidikan utamakan kebutuhan anak kita,” tuturnya.

Ada pun saat kunjungan Bunda Winarti ke Kampung Bawang Tirto Mulyo Banjar Baru, salah satu tokoh masyarakat, Bambang mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Ibu Bupati beserta rombongan. “Kami minta selalu perhatian ibu, untuk jalan Kampung ditempat kami, juga minta perhatian untuk tenaga honorer, guru Paud dan guru honorer, belum sarjana dengan honor Rp. 100.000, kami selalu mohon dibantu oleh ibu, karena salah satu tanggung jawab mereka adalah mendidik anak-anak kita,” ujarnya menyampaikan aspirasi masyarakat Bawang Tirto Mulyo.

Pada kesempatan kunjungannya, Bupati bergelar adat Pangeran Suri ini memperkenalkan Kapolres Tulang bawang yang baru yakni, AKBP. Syaiful Wahyudi, yang mana merupakan pengganti Kapolres Tulang bawang yang lama AKBP Raswanto Hadiwibowo.

“Pada masyarakat semua, tujuan saya membawa kawan-kawan pejabat dalam kunjungan adalah agar kami bisa langsung berinteraksi pada masyarakat, ada keluhan atau masalah bisa kita langsung tangani dan carikan solusi, seperti masalah usulan jalan silahkan Pak Kepala Kampung atau masyarakat ngomong ke Kadis PUPR, minta usulan dan bahas bersama, supaya sesuai kebutuhan dan juga sesuai perencanaannya,” jelas Bupati.

“Kedatangan saya bersama pejabat adalah untuk secara riil bekerja melayani masyarakat, bukan untuk jalan-jalan saja, kalau untuk hanya memantau warga cukup saya keliling bersama pak Kapolres pastikan kondisi masyarakat aman,” kata Bunda dalam lanjutan sambutannya.

Maka dari itu, saya berharap dukungan dari semua pihak dan mari bersama-sama mengingatkan, 25 program pro-rakyat adalah untuk kesejahteraan rakyat, bila ada yang belum pas silahkan sampaikan masukan atau koreksi, sebab dalam melaksanakan program dan mengawali nya diperlukan gotong royong semua pihak, agar benar-benar bisa tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi oknum.

“Banyak program Pak Jokowi yang pro-rakyat, tapi perlu syarat agar kita bisa mendapatkan bantuan, ini sekali lagi mari bekerja gotong royong agar kita bisa mendapat banyak bantuan, saya titip keamanan yang kondusif supaya kita bisa nyaman bekerja,” pesan Bupati Winarti.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Winarti selain menyampaikan, 25 program unggulan Pemerintah yang sudah berjalan di 2018, disampaikan pula bahwa untuk Tahun 2019 para guru akan diberikan 1000 laptop dan Kepala Dusun sesuai dengan kriteria akan diberikan motor secara bertahap, berikut fokus dalam program Pamsimas, dengan harapan tercapainya visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Tulang bawang.(TAB)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi