Published On: Wed, Oct 31st, 2018

Suasana Haru Menghiasi Acara Kenal Pamit Kapolres Tulang Bawang

Share This
Tags

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar acara kenal panit Kapolres Tulang Bawang, antara AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si (pejabat lama) dengan AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH (pejabat baru), hari Selasa (30/10) sekira pukul 08.30 WIB, yang diselenggarakan di Mapolres setempat.

Acara diawali dengan pengalungan bunga oleh sepasang pocil (polisi cilik) kepada Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Ny. Irni Syaiful Wahyudi, kemudian dilanjutkan dengan jarmat (jajar hormat) oleh regu Satuan Sabhara kepada Kapolres.

Kapolres beserta ibu berjalan menuju ke gedung utama sambil bersalam-salaman dengan para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah terima di Rupatama Wira Satya antara Kapolres Tulang Bawang dengan AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.

Saat acara penyampaian pesan dan kesan yang dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, dan Bupati Tulang Bawang Barat, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. Suasana seketika berubah menjadi haru karena AKBP Raswanto sempat mengeluarkan air mata saat menyampaikan kata pamit.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang yang telah membantu saya selama 17 bulan, sejak awal mula saya menjabat sampai berakhirnya masa jabatan saya sebagai Kapolres,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, saya titip pak Syaiful, apa yang telah saya perbuat. Ini bukanlah akhir, pintu rumah saya selalu terbuka untuk rekan-rekan semua.

Ditempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, Polres ini merupakan Pilot Project ZI (zona integritas) mewakili Polda Lampung menuju WBK (wilayah bebas korupsi) Dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani).

“Apa yang ditinggalkan oleh senior saya ini, mudah-mudahan dapat segera terwujud dan menjadi kebanggaan baik untuk Polres Tulang Bawang maupun untuk Polda Lampung. Sehingga Tunki (tunjangan kinerja) seluruh personel dapat naik menjadi 100 %,” ujar AKBP Syaiful.

Usai pelaksanaan acara kenal pamit, acara dilanjutkan dengan pelepasan AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si beserta Ny, Vanina Raswanto Hadiwibowo. Acara ini dimulai dengan pemberian kalung bunga dari pejabat baru kepada pejabat lama, lalu AKBP Raswanto beserta ibu melewati barisan perwira dengan tradisi pedang pora.

Saat bersalam-salaman dengan personel Polres untuk berpamitan, AKBP Raswanto kembali mengeluarkan air mata karena rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama menjabat di Polres Tulang Bawang.(TIM)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi