Published On: Mon, Oct 29th, 2018

Polres Tulangbawang Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018

Share This
Tags

KPK | Tulang Bawang, Lampung – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, hari Senin (29/10) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin dan Komandan Upacara Kanit Binmas Polsek Gunung Agung Ipda Pahotan Butar Butar.

Pada kesempatan ini, Wakapolres membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrowi. Adapun tema yang diangkat pada Hari Sumpah Pemuda kali ini “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” ujar Waka dalam amanat yang dibacakannya.

Lanjutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pembangunan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif seperti hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas sehingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Pasukan Upacara terdiri dari satu peleton Perwira Polres dan Polsek jajaran, satu peleton TNI AD dari Kodim 0426 Tulang Bawang, satu peleton Brimob Subden III Menggala, satu peleton Satuan Sabhara, satu peleton Satuan Lalu Lintas, satu peleton Bhabinkamtibmas, satu peleton Polwan (polisi wanita), satu peleton Satuan Reskrim, satu peleton Gabungan Satuan Intelkam dan Satuan Narkoba serta satu peleton PNS Polri.(TIM)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi