Published On: Mon, Oct 29th, 2018

42 Mahasiswa Kesehatan Terjun ke Masyarakat Berikan Pemahaman

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Dosen Prayudhy Yushananta ijin pamit terhadap Kepala Desa Taman Sari Kabupaten Pesawaran Hendri Dunan untuk turunkan 42 mahasiswa dari politeknik kesehatan tanjungkarang selama 4 hari untuk melakukan kegiatan mata kuliah penyakit berbasis lingkungan.

“Dalam rangka kegiatan pembelajaran pada mata kuliah penyakit berbasis lingkungan bagi mahasiswa tingkat ll semester lll prodi D4 kesehatan lingkungan jurusan kesehatan lingkungan politeknik kesehatan Tanjung karang tahun akademik 2018 /2019 yang prkatek ke desa taman sari ini,” ungkap dosen Prayudhy Senin dibalai desa taman sari Senin (29/10).

Dijelaskan, kegiatan mata kuliah ini untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat dibawah mengenai kesehatan lingkungan.

“Mahasiswa ini langsung turun menemui masyarakat dibawah. Dan memberi pemahaman terhadap masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat,” kata dia

Sementara kepala desa taman sari kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran Hendri Dunan mengatakan, pelatihan terhadap mahasiswa diDesa ini guna memberi pembelajaran terhadap masyarakat dalam pencegahan lingkungan agar tidak terserang penyakit.

“Ya mereka (mahasiswa) dari politeknik Tanjung karang akan praktek mata kuliah selama 4 hari di desa taman sari, untuk memberi penyusunan lingkungan yang indah terhadap masyarakat dan menyehatkan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit, bagi warga saya,” ujar kepala desa kumis tebal ini

Diakuinya, kedatangan mahasiswa selain di mengapresiasi dan bisa memberi pemahaman terhadap warga sekitar. Dia juga mengakui, 42 mahasiswa ditempatkan diDusun Pasir Eri Desa Taman Sari dengan jumblah penduduk 120 kartu keluarga (KK).

“Adanya pemahaman ini semoga dapat membuat memotivasi warga saya yang ada di taman sari dalam kesehatan. Dan mahasiswa inipun saling memberi tanya jawab terhadap warga masalah penyakit,” paprnya

Diharapkan sosialisai melalui mahasiswa ini agar masyarakat dapat lebih berwaspada dalam serangan penyakit yang diawali oleh lingkungan masing masing. (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi