Published On: Thu, Oct 25th, 2018

KPUD Pesawaran Sebut Data DPT Akan Selesai Jelang Pemilihan

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran melalui dipisi Progam dan Data (Progda) Aan Saputra, mengaku pendataan Daptar Pemilih Tetap (DPT) akan diselesaikan 15 hari menjelang pemilihan.

“Pendataan (DPT) masih terus kita jalankan, baik pemilih ganda akan kita data lagi, maupun pemilih yang masih dilapas,” ungkap Aan saat ditemukan diruang kerja Kamis (25/10).

Kata dia, teknis-teknis pendataan yang akan dijadikan menjadi (DPT) yang masih belum rampung ini. Dirinya terus masih menunggu hasil pendataan PPK dan PPS yang sudah terdaftar menjadi sebagai (DPT).

” Persoalan (DPT) saya rasa PPK dan PPS sudah pas mendatanya. Namun masyarakat yang masih berurusan hukum maka kita akan jemput bola baik kelapas anak ditegineneng maupun tahanan titipan dipolres pesawaran,” kata dia

” Karena sepeti lapas anak yang ada di Tegineneng kita tetap monitor pertiga bulan sekali, dan tahanan titipan dipolres pesawaran akan kita data lagi apakah dia sudah masuk (DPT) apa belum, kalau toh belum akan kita masukan sebagai (DPT),” lanjutnya

Setelah itu nantinya pihak KPUD kabupaten pesawaran akan berkordinasi terhadap KPUD Lampung Selatan (Lamsel) masalah warga pesawaran yang ada dilapas Kalianda.

“Nantinya akan kita berikan hak terhadap napi yang ada dilapas Kalianda apakah mau meminta hak pilih di pesawaran apa di (Lamsel), nah kita juga ada data keseluruhan masyarakat yang ditahan di setiap lapas diprovinsi lampung,”bebernya

Selain itu, Aan juga tambahkan, untuk (DPT) yang memiliki kegandaan nik dikartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dirinya sudah lakukan kordinasi terhadap Kementrian Derektorat Jendral (Dirjen) Disdukcapil pusat.

“Kita sudah kordinasi terhadap (Dirjen) Disdukcapil pusat masalah (DPT) yang memiliki kegandaan nik,” pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi