Published On: Fri, Oct 19th, 2018

Gusur PAUD Saat Jam Belajar, Anies Copot Camat Tamansari

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Sungguh ironis, sebuah gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Tamansari, Jakarta Barat, digusur saat masih jam belajar. Terkait penggusuran ini, Gubernur DKI Anies Baswedan mencopot Camat Tamansari, Firmanudin.

“Camatnya saya copot kemarin,” jelas Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/18).

“Ini masalah kebijaksanaan bahwa dalam menjalankan tugas itu menggunakan kebijaksanaan jadi ini lagi jam belajar,” sambung dia.

Lalu Anies memberi contoh proses penutupan Hotel Alexis. Mantan Mendikbud itu menyebutkan untuk melakukan penertiban tak perlu pengerahan banyak petugas.

“Saya nutup Alexis aja nggak nyerbu pakai pasukan, cukup pakai tanda tangan, cara-cara seperti itu masa lalu, masa depan Jakarta adalah cara-cara yang menghargai warga dan menghormati tata aturan hukum, jadi kita ingin penegakkan aturan itu menghargai yang ditegakkan, jangan dibalik,” terang Gubernur Anies.

Dirinya kemudian membeberkan sebenarnya prosedur penggusuran sudah ada kata kesepakatan dengan pihak terkait. Namun saat eksekusi dilakukan di waktu yang tidak tepat.

“Sebetulnya sudah ada kesepakatan-kesepakatan, problemnya saat eksekusi waktunya caranya bila tidak bisa memimpin dengan bijaksana jangan memimpin. Saya butuh pemimpin di tingkat wilayah yang bijaksana tengah-tengah belajar diberhentiin sore itu, sudah saya diberhentikan,” tutur Anies.

Sebelumnya, Satpol PP menggusur PAUD Tunas Bina, Tamansari, Jakarta Barat saat jam belajar Rabu (17/10/18). Para murid terpaksa keluar kelas dengan membawa kursi.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi