Published On: Thu, Oct 18th, 2018

Jika Dinilai Melanggar, Tim Jokowi-Maruf Siap Dipanggil Bawaslu

Share This
Tags

KPK | Seperti diketahui, iklan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf terpasang di salah satu koran nasional. Iklan yang mencantumkan nomor rekening dana kampanye itu juga mencantumkan foto Jokowi-Ma’ruf dan nomor urut. Berdasarkan peraturan KPU, masa kampanye melalui media massa belum dimulai.

Jika memang dinilai melanggar, tim Jokowi-Ma’ruf pun siap dipanggil Bawaslu. Hal ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/18) malam.

“Kita siap dipanggil. Kita mempertanggungjawabkan. Tapi tidak ada sama sekali niat melecehkan pihak-pihak tertentu, tapi lebih bagaimana kita lebih memberikan kesempatan pada para pendukung Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin bisa ikut partisipasi dengan kegiatan kita,” kata Erick.

Disebutkan Erick, pencantuman nomor rekening untuk mengajak masyarakat berpartisipasi memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Pihaknya hanya ingin menonjolkan nomor rekening melalui iklan tersebut. Mengenai pencantuman foto dan nomor urut, pihaknya tak bermaksud ingin mendahului kampanye di media massa.

“Itu nomor rekening bukan promosi mengenai beliau. Itu nomor rekening masyarakat yang ingin berpartisipasi,” tutur Erick.

Kubu Jokowi-Ma’ruf mengiklankan nomor rekening tersebut karena mulai beberapa pekan ke depan pihaknya akan melakukan penggalangan dana untuk biaya kampanye. Erick menyebut masyarakat banyak yang memberikan respons positif untuk membantu dana kampanye.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi