Published On: Wed, Oct 10th, 2018

Tangkap dan Penjarakan Kades Sinar Jaya Pelaku Perampok Uang Rakyat

Share This
Tags

koranpemberitaankorupsi.com | Lampura – Maraknya korupsi di setiap desa di kabupaten lampung utara tak satupun para penegak hukum yang ada disana mampu memnjarakan nya, ini menjadi pertanyaan besar di kalangan masyarakat, terutama masyarakat desa sinar jaya kecamatan tanjung raja kabupaten lampung utara.

Abas nama panggilan kades tersebut, dia menjadi kepala desa sudah hampir 3 tahun ini, tentu saja pengelolaan dana desa yang nilai nya cukup besar dialah penanggung jawab nya.

Di desa tersebut hampir semua pekerjaan tak ada yang sesuai dengan RAB cara pengelolaan nya, misalkan saja pembuatan talud siring pasang, itu rata-rata tak ada yang sesuai, dari adukan semen sampai ketebalan, abas di kenal dalam pengelolaan dana desa tak ada keterbukaan terhadap masyarakat, misalkan masyarakat tak ada yang tau satu pun gambar dan RAB bangunan tersebut, sepertinya memang uang dana desa di anggapnya ladang untuk mengeruk kekayaan pribadi.

Aneh nya lagi para inspektorat tak ada yang mampu bekerja yang mana semesti nya masyarakat harapkan, apakah dinas tersebut sudah kebagian juga kue haram ujar masyarakat.

Dilain tempat abas sepertinya memang di lindungi oleh ketua abdesi kabupaten yaitu sulki salah satu kepala desa di kecamatan tersebut, karena ada masyarakat sering mendengar bahwa sulki selaku ketua abdesi sering kali mengatakan bahwa semua kepala desa di lampung utara tak akan ada yg masuk penjara selama dia masih ketua abdesi.

Masyarakat mengatakan bahwa sulki sering kali di ajak para penegak hukum untuk rapat, dan kemungkinan besar bahwa semua penegak hukum telah di kondisikan, ujar masyarakat.

Harapan masyarakat agar secepat nya para penegak hukum benar-benar bekerja, tangkap para pelaku perampok uang rakyat dan jangan pandang bulu, bukan nya para penegak hukum di gaji pakai uang rakyat, dan bekerja pun untuk rakyat. Bersambung. Andika

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi