Published On: Tue, Oct 9th, 2018

Bupati Winarti Hadiri Pelantikan Ketua KONI Tuba

Share This
Tags

KPK | Tulang bawang, Lampung – Sopii Ashari resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Tulang bawang. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (09/10/2018). Penetapan Sopii bersamaan dengan pengesahan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Tulang bawang masa bakti 2018-2022.

Ketua KONI Tulang bawang, Sopii Ashari mengatakan, organisasi KONI bukanlah tempat mencari kedudukan dan mencari ladang jabatan.

“Keberadaan KONI untuk membesarkan dunia olahraga di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Selain itu amanah ini dapat dijadikan ladang ibadah melalui dunia olahraga,” kata Sopii dalam sambutannya usai pelantikan.

Ke depan, melalui gerbong KONI yang ia pimpin, Sopii bertekat untuk memajukan dunia olahraga yang berkesinambungan dalam semua cabang olahraga (cabor) yang ada.
“Target kami empat tahun ke depan dunia olahraga Tuba harus menggeliat. Kami berupaya Kabupaten Tulang bawang bisa masuk lima besar olahraga provinsi Lampung,” kata Sopii.

Sementara itu, Bupati Tulang bawang Hj. Winarti mengapresiasi keberadaan Koni di Tulang bawang,
“Saya selaku Bupati siap mendukung penuh dalam segala hal. Yang penting tujuannya jelas untuk kemajuan olahraga, “ujarnya.

Ia juga berpesan kepada pengurus KONI yang baru untuk sesegera mungkin menyusun program dalam waktu dekat ini,

“Harus berbeda dari pengurus sebelumnya, segera buat rencana kerja kami siap mendukung,” tukasnya.
Selain itu, Ia juga menegaskan masing-masing cabor yang ada dalam setiap pertandingan tidak boleh memakai atlet sewaaan atau dari luar Tulang bawang.

“Saya tegaskan tidak boleh membeli atlet dari luar untuk setiap ajang, saya bukan sok idealis, tapi ini merupakan tantangan buat kita semua, ” tegasnya.

Pelantikan KONI dihadiri Bupati Tuba Winarti, Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, Kajari Tuba Anshari,Dandim 0426 Tuba Letkol Arm Kusfiandar Yusup, perwakilan Lanud Pangeran M Bunyamin, Sekretaris Umum KONI Provinsi Lampung Margono Tarmizi. (TAB)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi