Published On: Sun, Oct 7th, 2018

Ketua Perpadi Garut Ajak Jauhi Politik Transaksional

Share This
Tags

KPK | Garut – Ketua Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Garut, H. Alan Partimbang, mengajak masyarakat dan kalangan pengusaha beras untuk menjauhi politik transaksional.

Kepada pengusaha beras, Alan menegaskan betapa bahayanya politik transaksional bagi kesejahteraan masyarakat di masa akan datang.

“Jangan silau dan tergoda oleh hal-hal yang tidak patut dan bertentangan dengan hati nurani. Iming-iming godaan uang, janji yang tidak sesuai dengan keinginan hati nurani,”ujarnya.

Sebab politik transaksional seperti itu akan menimbulkan penyesalan selama lima tahun ke depan.

Menurutnya wakil rakyat yang terpilih nanti akan menentukan kesejaheraan masyarakat.

“Sejahtera dalam arti kehidupan sehari-hari, taraf hidup makin baik. Yang miskin berkurang, tidak mampu berkurang. Sejahtera hidup, tentram dan tenang di negeri sendiri,”jelasnya.

Dia pun mengajak masyarakat agar bersatu untuk melawan setiap upaya yang membuat pemilu nasional menjadi tidak damai, jujur dan adil.

“Ingin pemilu ini damai, jujur dan adil. Kita lihat apakah generasi sekarang bisa menjadi contoh perhelatan politik,”katanya.

Alan juga mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu/Pileg 2019 dan tidak golput.

“Tanggal 17 April nanti, calon Legislatif yang lolos akan mengemban tugas yang hakekatnya juga ibadah. ikutilah pemilihan itu dengan niat baik,”ujarnya.

Selain itu pemimpin yang harus dipilih menurutnya juga pemimpin yang dicintai rakyatnya dan mencintai rakyatnya.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi