Published On: Thu, Sep 20th, 2018

Pembangunan LAB di SMAN 1 Banjar Agung Terkesan Kurang Maksimal

Share This
Tags

KPK | Tulangbawang, Lampung – Pemerintah provensi lampung melalui dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidi kan dan kebudayaan tahun 2018, mengalokasi kan pembangunan dua unit LAB ,ilmu pengetahuan alam (IPA) ke SMAN 1 banjar agung ,kabupaten tulang bawang.

Agar dapat memberi kenyamanan bagi setiap pelajar, dan tenaga pengajar di sekolahan tersebut.

Masih dengan hal senada yang sama ,demi mencapai kesuksesan dan berkuwalitas nya dunia pendidikan pemerintah selalu mengutama kan kepentingan pembangunan di berbagai dunia pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK.

Namun hal,itu masih sering saja banyak nya kendala dan fakta terjadi di lapangan. Seperti di SMAN 1 banjar agung kabupaten tulang bawang ,pembangunan LAB ,suwakelola arti nya pihak pihak sekolahan yang mengelola ,agar supaya sekolahan mutunya bisa terjamin dan berkuwalitas.

Inpormasi yang di papar kan seorang tukang pekerja bangunan di sekolahan itu kepada wartawan kpk,saat di temui di tempat nya bekerja dan di dampingi seorang salah satu satpam,penjaga keamanan sekolah.

Kepala tukang yang enggan nama nya di sebut ,menjelas kan ,kalau pondasi kedalaman 60 cm dan lebar 40 cm
Besi yang di guna kan 12 in, dan besi 10 in. Semen dan pasir untuk susun bata dan pondasi 1 sak semen 3 angkong pasir dan kalau kayu untuk kusen jendela dan pintu itu kayu akasia ..,”tegas pekerja.

Namun ,saat kepala sekolah di konfirmasi pia telpon ,iya kata kan memang kayu akasia itu sudah cukup bagus .
Tetapi yang aneh nya kenapa? Pembangunan SMA ter kadang tidak sama dengan pembangunan di SD atau SMP. Sedang kan kayu yang berkelas itu banyak jenis nya seperti kayu laban ,kayu mentru,kayu nangi dan lain nya. (TIM)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi