Published On: Thu, Sep 13th, 2018

SDN 1 Candimas Nyaris Ambruk Harapkan Bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pusat

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Candimas, Dahniar, S.Pd menjelaskan, tenaga pendidik di sekolahnya rata- rata sudah bersetatus PNS (Pegawai Negeri Sipil). Sehingga mutu pelajaran sudah bisa dibilang lumayan. Sebab semua aturan dari Dinas Pendidikan sudah dijalankan. Termasuk, kedisiplinan serta kebersihan sekolah. Namun sayangnya pasilitas di sekolahnya belum memadai.Di antaranya bangunan lama yang sudah mulai rusak hampir 60% yang di bangun pada tahun 1988

“iyaa saat ini kendala kami ialah ruang belajar yang sudah rusak lihat saja itu, atap plafon mau copot di ruang kelas. Bahaya kan kalau sampai menimpa anak – anak,” ucapnya.

Saya memang baru 1 Tahun bertugas sebagai kepala di sini, namun saya sangat mengharap agar perhatian dinas terkait untuk memperhatikan keluhan kami demi terwujudnya sekolah yang bersih dan sehat.

“Kami mengharapkan, Dinas Pendidikan Lampung Utara memperhatikan serta mengalokasikan dana untuk kebutuhan di sekolah ini, apakah itu direhab atau dibangun baru, yang penting yang layak ditempati oleh anak didik kami yang ditempati saat ini memang sudah tidak layak huni lagi, kondisinya hampir ambruk, Dahniar sangat berharap adanya bangunan pembangunan ruang belajar tersebut,” ungkapnya

Di tempat terpisah Komite (Pirkon),kami selaku orang tua wali sangat merisaukan terkait kondisi bangunan sekolah anak didik kami yang nyaris ambruk terlebih ketika hujan tiba.

“Makanya kami selalu was was ketika hujan datang dan sering kami jagain terus anak-anak ketika hujan datang kami takut bangunan tersebut ambruk, kami berharap pemerintah Daerah secepatnya membangun pembangunan sekolah ini karena begitu sangan mengkhawatirkan,” Tutupnya. (RAMA)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi