Published On: Sat, Sep 8th, 2018

Proyek Siluman Dinas Pendidikan Lampung Gentayangan di SMA 1 Gedung Meneng

Share This
Tags

KPK | Tulangbawang, Lampung – Kegiatan proyek dr dinas pendidikan provensi lampung, yang di gelontarkan di SMA 1 gedung meneng, kecamatan gedung meneng, kabupaten Tulang Bawang, gentayangan tampa papan nama, membuat bingung masarakat.

Pihak dinas pendidikan provensi dan kunsultan harus siap kawal. Tahun ini 2018 SMA 1 gedung meneng kecamatan gedung meneng, kabupaten tulang bawang, mendapat Perhatian dari dinas pendidikan provensi lampung.

Merelesasi kan pengajuan/permohonan dari pihak sekolahan,untuk mendapat kan bantuan renofasi ruwang kelas,mau pun ruang pervustakaan. Di SMA tersebut ,mendapat kan bangunan baru, dan renovasi Ada dua titik.

Namun saat wartawan kpk invistigasi kelokasi ,melihat ada bangunan di SMA 1 gedung meneng yang tidak memasang papan informasi. Apakah bangunan di sekolahan itu suwakelola atau pun rekanan yang mengerjakan.

Pada hari jumat 07/09/2018 pihak sekolahan sekitar pukul 11,25 wib sudah bergegas pulang, hanya tinggal beberapa tukang, pekerja bangunan saja yang terlihat, mereka pun enggan memberi kan komentar, terkait dengan adanya bangunan itu.

UU Kif keterbukaan informasi publik, selalu saja di labrak oleh kontraktor mau pun pihak suwakelola. Dan pihak dinas terkait selalu berdiam diri, dan kunsultan pun ikut tertidur.

Padahal sudah jelas pengguna anggaran baik dari APBD mau pun dari APBN harus transparan dan terbuka kepada publik, tidak harus di tutup tutupi, pungkas warga. (TAB)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi