Published On: Sat, Sep 8th, 2018

Pemdes Muara Mahat Manfaatkan DD Tahun 2018 untuk Pembangunan Pentas

Share This
Tags

KPK | Kampar – Pemerintahan Desa Muara Mahat, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar memanfaatkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahap ke-I tahun 2018 untuk pembangunan panggung/pentas di lapangan bola kaki RT 01 RW 03 Dusun 02.

Kepala Desa Muara Mahat Azhari didampingi sekdes Renalldo Ginting menjelaskan kepada awak media pada hari Jum’at (07/09/2018), untuk Dana Desa tahap pertama ini di desanya telah dipergunakan untuk membangunan panggung/pentas dengan Anggaran sebesar Rp60.825.000 yang dikerjakan pada bulan Juli 2018 lalu, yang pengerjaannya memakan waktu selama 40 hari kerja.

Kades mengatakan, pembangunan panggung/pentas ini sesuai dengan usulan masyarakat, yaitu untuk sarana olahraga.

“Selanjutnya panggung ini kegunaannya yang pertama untuk acara apel tujuh belasan, dan juga apapun acara kedepannya yang dilaksanakan di desa Muara Mahat ini akan kita pusatkan acaranya di area panggung bola kaki tersebut. Karena sebelum ada panggung ini, setiap mengadakan acara apapun selama ini kami menyewa pentas. Jadi dengan adanya pembangunan panggung ini kedepannya kita tidak lagi menyewa pentas, cukup kami hanya mempergunakan panggung ini,” katanya.

Lebihlanjut Azhari menambahkan, “insya allah untuk anggaran dana desa tahun 2019 mendatang akan kita bangun tribun kiri kanan sebelah panggung sarana olahraga ini, bertujuan agar masyarakat bisa nyaman dan tentram untuk menyaksikan pertandingan olahraga disini,” imbuhnya.

“Terakhir harapan kita kedepannya kepada pemerintah, agar meningkatkan lagi besarnya anggaran setiap desa tersebut. Supaya kami di pemerintahan desa Muara Mahat ini bisa membangun desa, yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Amri/R)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi