Published On: Sat, Sep 1st, 2018

Dalam Rangka HUT RI ke-73, Puluhan Anak Ikuti Lomba Gambar

Share This
Tags

KPK | Menggambar atau mewarnai adalah salah satu langkah untuk mengasah jiwa seni si anak sehingga menghasilkan kreatifitas juga dapat membangkitkan imajinasi anak usia dini. Lomba mewarnai ini diikuti oleh seluruh TK didua kecamatan yakni kecamatan Entikong juga kecamatan Sekayam.

Bertindak sebagai penyelenggara yaitu para mahasiswi PRODI PAUD Melawi yang berkedudukan di Entikong. Adapun maksud dan tujuan diadakanya lomba ini adalah untuk memperkenalkan apa itu arti kebangsaan,apa itu arti HUT RI juga untuk memupuk rasa nasionalisme pada anak usia dini demikian diungkapkan SUKRISTIN SE. MM, Selaku panitia.

Lebih jauh SUKRISTIN SE.MM,yang juga merupakan dosen di STKIP Entikong berharap kedepanya ada lagi kegiatan kegiatan serupa bahkan lebih besar dan lebih luas, agar masyarakat mengetahui didaerah ini ada perguruan tinggi yakni STKIP Melawi,

pada acara ini panitia lomba mengambil tema “SEMANGAT KEBERSAMAAN” dengan tema ini diharapkanKan anak anak mengerti apa itu arti keberagaman, apa itu arti kebersamaan dan apa itu perbedaan.

Pada acara ini juara 1 diraih oleh DEWI CITRA LESTARI dari TK KARTIKA Balaikarangan kecamatan sekayam, juara 2 diraih oleh IAN FRANKLIN BENZEMA MARPAUNG dari TK Bukit pengharapan /TC. Balaikarangan kecamatan sekayam, sementara jaura 3 diraih oleh LUCKY INDRA KENCANA dari TK kartika entikong.

Dewi citra lestari sangat senang kala dewan juri mengumumkan hasil perlombaan bahkan ia terlihat melonjak lonjak sebab keluar sebagai juara pertama. sebaliknya LUCKY INDRA KENCANA hanya terdiam tak mengerti saat dewan juri memgumumkan bahwa dirinya meraih juara 3, dengan sigap para dewan guru pembimbing menjemputnya,nnamun pada akhirnya nampak kebahagiaan terpancar dari wajahnya.

Adapun hasil karya peserta lomba yg menjadi juara akan disimpan oleh panitia sebagai dokumentasi. Kebahagiaan tidak hanya terpancar dari wajah wajah pemenang lomba saja, namun peserta lainya pun nampak sumringah karena mereka juga mendapat bingkisan dari panitia.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi