Published On: Fri, Aug 31st, 2018

Suami Bupati Tulangbawang Batal Nyaleg

Share This
Tags

KPK | Tulangbawang, Lampung – Posisi suami Bupati Tulangbawang Winarti, Kadek Suwartika yang dikabarkan batal nyaleg DPRD Provinsi Lampung dari PDIP akan digantikan oleh Ketut Romeo.

Ketut Romeo merupakan mantan Camat Dente Teladas yang telah pensiun. Ketut Romeo merupakan kakak kandung dari suami Bupati Tulangbawang, Kadek Suwartika.

“Pak Kadek batal nyaleg karena pernah tersandung kasus tipikor, posisinya diganti kakak kandungnya yakni Ketut Romeo. Jadi Pak Ketut Romeo menjadi caleg nomor urut 2 PDIP dari dapil 6 DPRD Provinsi Lampung,” beber sumber kepada wartawan ini, Rabu (29/8/2018).

Bahkan menurut beberapa warga di Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji, Ketut Romeo sudah menemui beberapa pengurus Partai berlambang banteng moncong putih itu hingga tingkat ranting untuk memberitahukan prihal pencaleg kan Ketut mengganti kan Kadek.

“Saya diberitahu oleh kawan-kawan partai bahwa Pak Kadek batal nyaleg, posisi pak Kadek akan digantikan oleh Pak Ketut Romeo. Menurut informasi Pak Ketut merupakan kakak kandung Pak Kadek,” terang kader PDIP di Mesuji

Diberitakan sebelumnya, Kadek Suwartika yang merupakan suami Bupati,Hj winarti SE. MH Kab Tulangbawang.

Informasi yang berkembang di masyarakat Tulang bawang, Kadek batal menjadi caleg dari Dapil 6 Provinsi Lampung lantaran pernah tersandung kasus korupsi di Kabupaten Lampung Tengah.

Diketahui suami dari Bupati Tulangbawang itu didaftarkan PDIP sebagai Bacaleg Dapil 6 Provinsi Lampung ke KPU Lampung.

“Kadek pernah tersandung kasus korupsi sehingga batal nyaleg, posisinya akan digantikan oleh kakak kandungnya,” sebut orang deket penguasa di Tulangbawang itu kepada wartawan.

Suami orang nomor satu di daerah sai bumi nengah nyappur itu dipastikan batal menjadi caleg DPRD Provinsi Lampung. Saat ini Kadek Suwartika masih menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP. (tim)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi