Published On: Fri, Aug 31st, 2018

Perpustakaan dan Rehab Ruang Kelas di SMPN 3 Banjar Agung Terkesan Kurang Maksimal

Share This
Tags

KPK | Tulangbawang, Lampung – dunia bidang pendidi kan yang sanggat serius di perhati kan oleh pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat, yang dana anggaranya selalu di posisikan setiap tahun ,guna untuk mengembang kan dan meningkat kan dunia pendidikan.

Agar pembangunan di sektor kependidi kan akan lebih bermutu dan berkuwalitas di setiap kabupaten. Seperti halnya bantuan untuk membuat ruangan kelas baru (RKB)/ ruang kelas perpustakaan (RKP) merenofasi/rehabbilitas dua ruwangan kelas.husus dari APBD .dana alokkasi khusus(DAK) T.A 2018.

dana yang di kucur kan melalui dinas pendidikan kabupaten Tulang Bawang. Dan di salur kan ke smpn 3 banjar agung ,yang seharus nya di perguna kan sebagai mana mesti nya, Dan yang di kerjakan sesuwai dengan petunjuk teknis nya.

sementara anggaran dana nya cukup lumayan besar, Pembuatan perpustakaan senilai rp:275.000.306.66. Dan untuk renofasi 2.lokal ruang kelas rp: 158.061.140.22

Namun hal, itu,” menjadi sorotan bagi pubblik. Pelaksanaan ,pembuatan perpustakaan dan renofasi dua lokal kelas di smpn 3 banjar agung di duga kurang maksimal dan ada unsur penyimpangan dari jukklak dan juknis yang sudah di tentu kan. terkesan akan meraih keuntungan yang besar ,sehingga akan memper kaya di sendiri.

Seperti hal nya,kayu kusen jendela dan pintu, jalosi Sebagian mengguna kan kayu albasia /akasia, dan perenofasian ruang kelas di duga plofon nya mengguna kan triflek ukuran di bawah 4 mely bah kan 3 mely, yang di guna kan tidak sesuway dengan sfek, dan petunjuk teknis.

Dan dari pemasangan baik pun penataanya terkesan kurang rapih. Pihak sekolahan yang di temui pada ,jumat 31/08/2018 sebut saja para guru kelas dan satpam penjaga keamanan sekolah, yang nama nya enggan di tuliskan.

Mereka tidak mengetahui siapa yang melaksana kan /mengerjakan pembangunan yang ada di sekolah ini kurang patek paham sepenuh nya, Karna kami tidak pernah di libat kan,oleh kepala sekolah,

Secara kebetulan pada hari itu pun kepala sekolah,buk yuni selaku penanggung jawab di sekolahan,sedang tidak berada di sekolahan. Dan memang jarang masuk sekolah, apa lagi kalau ada bantuan dana alokasi khusus (DAK)

Wartawan kpk pun sudah menitif kan pesan kepada dewan guru dan satpam agar bisa menghubungi dan memberikan komfermasi terhadap wartawan tentang terkait nya kegiatan yang di duga ada unsur penyimpangan namun sampai saat ini iya tidak menghubungi, dan enggan melaku kan kordinasi dan klarfikasi ter, kait kegiatan pembuatan perpustakaan dan rehab dua lokal kelas yang di laksana kan di smpn 3 banjar agung kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang.

namun hingga sejauh ini belum tau kepastianya ,sehingga berita ini di fublikasi kan, agar pihak pihak dinas terkait bisa lebih meningkat kan kepengawasan, terkait dengan pengelolaan dana negara.

Baik itu kunsultan yang sudah di kontrak oleh pemerintah untuk memberi kan pengarahan jika pekerjaan itu tidak sesuwai dengan petunjuk teknis yang sudah di sepakati jangan asal asalan dan berdiam diri (TAB)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi