Published On: Tue, Aug 14th, 2018

Inspektorat Lampura Bicara Dalam Dugaan Korupsi di Desa Negara Batin Kecamatan Sungkai Utara

Share This
Tags

Koran Pemberitaan Korupsi | Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 didesa negara batin, kecamatan sungkai utara, kabupaten lampung utara. yang mana telah di kerjakan lapen dan siring pasang oleh kepala desa setempat disinyalir asal jadi, tidak sesuwai dengan rab/bestek yang ada, sampai saat ini kondisi jalan sudah hancur.

kini terulang kembali pada tahun 2018 Dana Desa (DD) pada tahap 20% diduga telah melakukan pemalsuan tandatangan yang dilakukan kepala desa setempat ‘Resti’ dalam pengambilan dana tidak melibatkan bendahara. “pada tahun anggaran 2018 yang mana disinyalir banyak penyimpangan Dana Desa (DD) didesa setempat.

dalam menindak lanjuti pemberitaan yang lalu maka, Inspektorat kabupaten lampung utara, menyikapi persoalan ini saat di kompir masi kabiro media kpk, dikantor nya.

dalam persoalan ini kami akan laporkan dulu kepada pimpinan meminta petunjuk langkah-langkah lebih lanjut, untuk menangani masalah dugaan korupsi dana desa negara batin lampung utara ini. “selanjut nya sesuwai perosedur yang ada, nanti kami bentuk tim untuk mengecek kebenaran dugaan ini, ujar sekretaris.

apa bila terindikasi yang bersangkutan menggarah kesana, maka kita akan mengunakan upaya-upaya hukum yang ada. “yang jelas kami akan lapor dulu kepada pimpinan dan secepat nya kami akan membentuk tim.” kami laporkan dulu kebapak Inspektur, kita akan meminimalisir kejadian ini maka dari itu, kami akan sepakat mengambil langkah-langkah, keroscek kelapangan, jelas Sekretaris S.Barkah.(RM/HS)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi