Published On: Fri, Aug 10th, 2018

Jokowi Sebut Ma’ruf Amin Sangat Mengetahui Ekonomi

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika alasan dirinya memilih Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia, karena sosoknya yang memahami perekonomian nasional.

Pagi tadi, Jokowi-Ma’ruf memilih Gedung Joeng 45 sebagai titik awal tempat pemberangkatan menuju Gedung KPU untuk mendaftar sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2019. Di kesempatan ini, Jokowi juga memperkenalkan dan mengumumkan alasannya memilih Ma’ruf sebagai cawapres.

“Untuk diketahui pada saat beliau dikukuhkan sebagai profesor, pidato pengukuhannya berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia. Artinya beliau sangat mengetahui mengenai ekonomi,” tutur Jokowi di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/18).

Jokowi mengatakan bersama Ma’ruf Amin akan memperkuat ekonomi dan membuat Indonesia maju, mandiri dan berkepribadian.

“Kita juga ingin mewujudkan keadilan sosial Indonesia, meratakan pembangunan yang berkeadilan. Kita jaga kedaulatan,” ucap dia.

Menurut Jokowi, jika dirinya dan Ma’ruf Amin memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana membuat Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar tak lagi memiliki masalah kemiskinan. Caranya dengan memperkuat ekonomi umat.

Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk menggandeng Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi di Pilpres 2019. Bagaimana pengaruh keputusan itu kepada ekonomi RI jika pasangan tersebut terpilih lagi?

Semoga saja ekonomi Indonesia semakin sejahtera bila pasangan Jokowi-Ma’ruf menang di 2019 nanti…

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi