Published On: Wed, Aug 8th, 2018

Desa Wonomerto Wakili Lampura Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi

Share This
Tags

Lampung utara, KPK | Desa Wonomerto Kecamatan Kotabumi Utara, mewakili Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam lomba desa dan BUMDes tingkat Provinsi Lampung tahun 2018. Penilian dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung, Heri Suliyanto selaku ketua tim, Rabu (8/8/2018).

Heri mengatakan, ada tiga bidang penilaian yang akan dinilai oleh tim, yaitu Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Kewilayahan Desa dan Bidang Kemasyarakatan. Selain itu, juga penilaian BUMDes.

“Saya meminta pada tim agar berikan penilaian yang terbaik, kalau Desa Wonomerto ini bisa menang, kenapa tidak,”kata Heri.

Menurut dia, untuk BUMDes Wonomerto sudah terlihat cukup baik. Namun, pihaknya tetap melakukan pengecekan apakah program dan sistem BUMDes tersebut benar-benar berjalan.

“Kalau untuk bumdes saya lihat sudah bagus, namun terlebih dahulu dilakukan pengecekan dilapangan,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampura dalam sambutannya yang disampaikan Plt Asisten Bidang Ekobang Kesra Syahrizal Adhar menjelaskan, desa merupakan daerah identik yang memegang adat kebudayaannya. Jika pertumbuhan ekonominya baik, maka daerah itu akan baik pula perekonomiannya. Oleh karenanya ia sangat setuju dengan adanya program nawacita yang digulirkan pemerintah pusat untuk memulai pembangunan di mulai dari daerah dan perdesaan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai semoga dapat memberikan motivasi dalam melaksanakan pembangunan disini,” kata dia.

Menurutnya, dipilihnya Desa Wonomerto sebagai wakil Lampura dalam lomba desa tingkat provinsi karena dinilai mampu bersaing dalam kegiatan itu. Mulai dari keadaan sarana-prasarananya sampai dengan ketersediaan pelayanan-pelayanan umum. (Hamsah/rama)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi