Published On: Wed, Aug 8th, 2018

Dana Desa Sindang Agung Dirampok Berjamaah

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Maraknya korupsi berjamaah di setiap desa saat ini maka ini juga terjadi di desa sindang agung kecamatan tanjung raja kabupaten lampung utara.

tekhnis perampokan uang rakyat tersebut dilakukan secara beramai ramai, yang mana di dalam nya ada pegawai kecamatan, penegak hukum, kepala desa dan bahkan camat nya yang ikut serta, sehingga bentuk bangunan tersebut amburadul alias semeraut, ini dinilai lemah nya para pengawasan dari pihak yang berwenang.

contohnya saja seperti inspektorat, kejaksaan dan kepolisian, yang jadi tanda tanya masyarakat setempat apakah mereka sudah mendapat kan jatah uang haram tersebut sehingga diam dan membisu?

Sebut saja si doel masyarakat desa setempat yang tak mau di sebutkan namanya. “bangunan di desa kami ini sudah nyata-nyata tidak beres, misalkan bangunan volume nya kurang tapi tetap saja tak ada tanggapan dari pihak penegak hukum setempat yang ada di kabupaten lampung utara ini, padahal pihak inspektorat sudah sering kali turun ke lapangan tapi tetap adem ayam saja, mungkin saja mereka sudah di sumpal mulut nya hingga tak bisa lagi bicara,” kata masyarakat.

Harapan masyarakat kepada bapak bupati agar kiranya segera memerintahkan camat setempat untuk mengecek pekerjaan desa tersebut yaitu pekerjaan dari tahun 2017 lalu, yang mana dana nya bersumber dari dana desa, dan kiranya pak bupati juga harus tau kalau camat tersebut sudah bisa dikatakan tidak mampu bekerja apabila dia tidak bisa menegur atau meluruskan pekerjaan desa tersebut,

dan harapan mereka inspektorat agar kiranya bekerjalah sebaik baik nya, jangan hanya turun lapangan saja tapi hasil nya nol besar, apabila sudah ditemukan kekurangan nya maka secepat nya cepat di limpahkan ke kejaksaan, dan jaksapun secepat nya menyeret ke pengadilan apabila data sudah A1, tangkap dan penjarakan siapa saja pelaku korupsinya.

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi